Latihan Taktikal Persebaya, Aji Tunggu Pemain Timnas Bergabung

Selasa, 09 Maret 2021 - 16:02 WIB
loading...
Latihan Taktikal Persebaya, Aji Tunggu Pemain Timnas Bergabung
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso belum memberikan porsi latihan taktikal/Foto/SINDONews
A A A
SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso belum memberikan porsi latihan taktikal bagi penggawa Tim Bajol Ijo jelang Piala Menpora 2021 . Mantan pelatih Persela Lamongan itu menunggu pemain lengkap dan kembali dari timnas.

"Saya belum latihan taktikal. Karena kalau latihan saat ini pemain saya belum lengkap. Kita tunggu pemain dari timnas dulu," kata Aji, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Jelang Borussia Dortmund vs Sevilla: Manfaatkan Gol Tandang .


Menurut Aji, pihaknya belum menyentuh sisi taktikal tim secara khusus sampai saat ini. Dia masih menanti pemain-pemain yang tergabung dalam training center timnas U-23 untuk kembali seperti Rizky Ridho, Koko Ari, Rachmat Irianto dan Arif Satria.

.

"Mereka sudah di Surabaya sebenarnya tapi saya beri mereka waktu istirahat. Saya tahu kondisi pasti masih lelah,” jelasnya.

Kehadiran empat pemain kunci Green Force itu tentu menjadi kunci. Terutama dalam taktik di sektor pertahanan Persebaya yang kerap memainkan serangan dan pertahanan yang rapat.

.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu belum mengubah banyak menu latihan di awal minggu kedua persiapan. Dirinya masih berfokus untuk mengembalikan kondisi fisik Rendi Irwan dkk. Ditambah dengan beberapa materi penguatan teknik yang bisa mendukung pemain berupa dribling dan finishing.

"Ini tadi latihan pertama di Minggu ini. Materi yang saya berikan sedikit conditioning. Supaya pemain cepat beradaptasi. Karena ini sudah latihan hari keempat," ungkapnya.

Piala Menpora 2021 akan digelar 21 Maret mendatang di empat kota. Persebaya terjebak di Grup C yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Selain Persik Kediri, Bajol Ijo juga akan bersaing dengan Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)