Cemas Espargaro Lenyap, Merasa Pas Tunggangi RC213V

Selasa, 09 Maret 2021 - 17:01 WIB
loading...
Cemas Espargaro Lenyap, Merasa Pas Tunggangi RC213V
Pol Espargaro mendapat pengalaman berharga di tes pramusim MotoGP 2021/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Pol Espargaro mendapat pengalaman berharga di tes pramusim MotoGP 2021 . Bagi Espargaro, tes pramusim itu menjadi kesempatan pertamanya mengendarai motor RC213V . Sebab baru pada musim ini Espargaro bergabung dengan tim pabrikan asal Jepang Repsol Honda.

Espagaro ambil bagian dalam tes pramusim selama dua hari di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 Maret 2021. Dalam tes tersebut, banyak yang merasa puas dengan aksinya menjajal motor baru termasuk Espargaro.

.

Sebelum mengendarai motor RC213V, Espargaro menunggangi motor pabrikan Austria, KTM. Lalu, ketika mengetahui akan mengendarai RC213V, Espargaro pun mengaku memiliki sedikit kekhawatiran bahwa gaya balapannya tidak cocok dengan motor Honda tersebut.

Akan tetapi, ternyata setelah cukup lama berada di atas kuda besi milik Honda tersebut, Espargaro merasa gaya balapannya cocok. Prediksinya mengenai motor Honda yang memerlukan fisik yang kuat benar-benar dirasakannya saat melakukan tes di sesi pramusim tersebut.

.

“Satu hal yang saya harapkan (terkait motor Honda) dari hanya melihat video dan membandingkannya saat langsung mengendarai motor tersebut, adalah motor itu perlu dikendarai secara fisik,” jelas Espargaro, mengutip dari Crash, Selasa (9/3/2021).

“Sesuatu yang sebenarnya dapat Anda lihat di TV, tetapi jika Anda sendiri belum mencoba motornya secara langsung, maka Anda tidak tahu jawaban sebenarnya,” tambah rekan setim Marc Marquez tersebut.

.

Jadi, karena merasa cocok antara gaya balapannya dengan motor Honda, Espargaro pun merasa sangat senang. Kekhawatiran yang sempat menganggunya di awal perlahan mulai menghilang. Cara balapannya benar-benar dapat diterapkan di motor Honda tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)