Jelang vs Arsenal, Arteta Cari Cara Bungkam Trisula Maut Tottenham

Sabtu, 13 Maret 2021 - 09:02 WIB
loading...
Jelang vs Arsenal, Arteta Cari Cara Bungkam Trisula Maut Tottenham
Pelatih Arsenal Mikel Arteta memikirkan cara membungkam trio penyerang Tottenham Hotspur jelang bentrok di Emirates Stadium/Foto/Twitter/spursofficial
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta memikirkan cara membungkam trio penyerang Tottenham Hotspur jelang bentrok di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 , Minggu (14/3/2021). Pelatih asal Spanyol itu memuji trisula maut Tottenham, Harry Kane, Son Heung-min, dan Gareth Bale, yang dinilai berbahaya.

Arteta berharap Arsenal bisa meredam keganasan mereka dan bisa membawa pulang tiga poin dari derby London utara tersebut. Selain karena Arsenal sedang membutuhkan poin penuh, kemenangan juga menjadi penting karena ada adu gengsi disetiap The Gunners bersua Tottenham.

.

Akan tetapi, Arteta percaya tak mudah untuk mengalahkan Tottenham saat ini. Sebab skuad asuhan Jose Mourinho itu berisikan pemain yang sangat hebat, terutama di lini depan.

"Ini (laga Arsenal vs Tottenham) sangat sulit karena tingkat kualitas, presisi, pemahaman dan chemistry yang mereka miliki di antara mereka. Hal itu membuat mereka (Son-Kane-Bale) mungkin menjadi salah satu (serangan) paling istimewa di Eropa," kata Arteta, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (12/3/2021).

s.

“Mereka mampu menciptakan peluang mereka sendiri, mereka dapat terhubung sebagai sebuah tim dengan sangat baik. Jadi, itu (mengalahkan Tottenham) sangat sulit untuk dilakukan,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

.

“Akan tetapi kami akan mempersiapkan permainan dengan baik untuk mencoba menghentikan mereka dengan jelas,” sambungnya.

Sejauh ini trio Kane, Son, dan Bale sudah menciptakan total 34 gol di Liga Primer 2020/2021. Dengan jumlah gol tersebut, Tottenham menjadi salah satu tim yang memiliki lini depan paling menakutkan.

Untuk saat ini, Arsenal sendiri berada di peringkat 10 pada kompetisi Liga Primer 2020/2021. Arsenal telah mengoleksi 38 poin dari 27 laga yang sudah mereka mainkan.

Sedangkan The Lilywhites berada di urutan ketujuh dengan total 45 poin. Jadi, ada perbedaan tujuh poin di antara dua tim asal London Utara tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)