Tragis! Peselancar Cantik Katherine Diaz Hernandez Tewas Tersambar Petir saat Latihan

Senin, 22 Maret 2021 - 17:48 WIB
loading...
Tragis! Peselancar Cantik Katherine Diaz Hernandez Tewas Tersambar Petir saat Latihan
Tragis! Peselancar Cantik Katherine Diaz Hernandez Tewas Tersambar Petir saat Latihan/The Sun
A A A
EL SALVADOR - Tragis! Peselancar cantik Katherine Diaz Hernandez tewas di usia 22 setelah tersambar petir saat berada di pantai El Salvador. Peselancar cantik yang menyiapkan diri menghadapi Olimpiade Tokyo disambar petir pada hari Sabtu lalu.

Kecelakaan tragis itu terjadi ketika peselancar cantik itu memasuki air di spot selancar El Tunco sekitar jam 5 sore waktu setempat. Teman dan penonton memanggil ambulans dan dia dilarikan ke rumah sakit.

Tapi sayangnya dokter tidak bisa berbuat apa-apa untuknya dan warga negara El Salvador itu dinyatakan meninggal, menurut NEWS AU. Diaz berlatih di dekat rumahnya untuk kontes selancar global tahunan yang diadakan di El Salvador yang merupakan rintangan terakhir untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo.



Selancar telah dimasukkan dalam Permainan Musim Panas untuk pertama kalinya. Diaz bekerja sebagai koki di malam hari dan berlatih untuk kompetisi selancar di siang hari.

Dia sebelumnya mewakili El Salvador di ISA World Surfing Games dan ISA World Junior Surfing Championship. Kakaknya Bamba Diaz adalah salah satu orang pertama yang memberikan penghormatan emosional.

Dia menulis secara online: ’’Saudari kami akan selalu mengenangmuu di dalam hati kami. Tuhan memutuskan untuk mengambilmu sekarang. Kami merindukanmu. Cinta selamanya."

Presiden Institut Olahraga Salvador, Yamil Bukele juga menyampaikan belasungkawa. ’’Saya baru tahu tentang kematian peselancar Salvador Katherine Díaz. Saya sangat berduka atas kematian ini dan saya bergabung dengan rasa sedih yang membanjiri keluarganya. Solidaritas kami dengan 'el Bamba' dan keluarga selancar. Damai bagi jiwa Anda.’’

Dan Asosiasi Selancar Internasional menulis: "Dengan berat hati ISA mengetahui tentang meninggalnya Katherine Diaz dari El Salvador. Katherine mewujudkan kegembiraan dan energi yang membuat selancar begitu istimewa dan berharga bagi kita semua, sebagai duta olahraga global.’’

’’Dia unggul di tingkat kompetisi internasional, mewakili negaranya dengan bangga di ISA World Surfing Games dan ISA World Junior Surfing Championship. Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Katherine, para peselancar El Salvador, dan semua orang di komunitas selancar internasional yang hidupnya dia sentuh.’’
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)