Di Hari Ultah, Dovizioso Mengenang Kesuksesan di Qatar

Rabu, 24 Maret 2021 - 18:04 WIB
loading...
Di Hari Ultah, Dovizioso Mengenang Kesuksesan di Qatar
Tahun ini agak sedikit berbeda ketika Andrea Dovizioso merayakan ulang tahun ke-35 pada 23 Maret kemarin. Ini disebabkan lantaran pembalap berjuluk Little Dragon itu terpaksa cuti setahun dari ajang MotoGP setelah tak mendapatkan tim / Foto: Corsedimoto
A A A
FORLI - Tahun ini agak sedikit berbeda ketika Andrea Dovizioso merayakan ulang tahun ke-35 pada 23 Maret kemarin. Ini disebabkan lantaran pembalap berjuluk Little Dragon itu terpaksa cuti setahun dari ajang MotoGP setelah tak mendapatkan tim.

Dalam doanya Dovizioso mungkin menyelipkan harapan besar untuk bisa kembali ke MotoGP. Tetapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda apakah pembalap Italia itu akan menerima pinangan tim Aprilia atau tidak.

Sekarang Dovizioso hanya bisa menyaksikan balapan dari luar paddock saat para sirkus MotoGP tampil pada seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, akhir pekan ini. Lintasan sepanjang 5.3km tersebut selalu punya kenangan yang bagus buat Dovizioso.

BACA JUGA: Lorenzo Nyesel Enggak Bikin Karier Rossi di MotoGP Tamat pada 2012

Itu bukan isapan jempol belaka, sebab statistik Dovizioso selama mengaspal di Sirkuit Losail sangat mengilau. Dalam lima musim terakhir misalnya, mantan joki Ducati itu tak pernah kehilangan kesempatan berdiri gagah di podium, dan dua di antaranya berhasil dimenangkannya.

BACA JUGA: Valentino Rossi: Saya Mau Punya 1-2 Anak dari Francesca Sofia

"Itu selalu mengesankan melihat citra Qatar, saya selalu melakukannya dengan baik sejak 2004. Setelah melakukan enam hari pengujian, Anda melihat catatan waktu, itu tampak hebat. Banyak yang menjadi kuat, masih tidak mudah untuk memahami data sebenarnya," kata Dovizioso dikutip dari Sky Sport, Rabu (23/3/2021).

"Kami harus menunggu setelah Qatar, karena treknya unik. Aprilia menjadi lebih kuat, tetapi saya tidak pernah ragu bahwa Aleix adalah pembalap yang cepat. Saya penasaran melihat dia di balapan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)