Jelang MotoGP 2021: Ini Daftar Rookie Terbaik, Siapa Bakal Bersinar?

Kamis, 25 Maret 2021 - 05:01 WIB
loading...
Jelang MotoGP 2021: Ini Daftar Rookie Terbaik, Siapa Bakal Bersinar?
Luca Marini menjadi sorotan di MotoGP musim ini/Foto/facebook
A A A
DOHA - MotoGP 2021 diramaikan empat pembalap rookie alias pendatang baru. Nama Luca Marini menjadi sorotan di musim ini. Banyak yang penasaran kiprah adik tiri pembalap veteran Valentino Rossi itu di MotoGP tahun ini setelah menjadi runner-up di Moto2 musim 2020.

Luca Marini akan membawa bendera tim Esponsorama Racing bersama rekannya, Enea Bastianini. Banyak memprediksi Marini akan menjadi ancaman baru bagi pembalap lain di kelas utama.

.

Marini punya modal yang tidak dimiliki pembalap rookie lain di ajang MotoGP 2021. Salah satunya adalah karena dia merupakan pembalap akademi VR46.

.

Alhasil, pembalap Italia itu bisa mendapat banyak masukan untuk secepatnya beradaptasi dengan motor MotoGP dari Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan sang kakak, Valentino Rossi.

Apalagi Pecco Bagnaia merupakan pembalap pabrikan Ducati, sehingga mengenal betul motor Desmosedici yang juga dikendarai Luca Marini di MotoGP 2021 kali ini.



Namun, di sisi lain Marini juga dinilai punya beberapa kelemahan. Ia dianggap masih belum bisa mengatasi tekanan berat seperti yang terjadi pada gelaran Moto2 2020 kemarin.

Pada Moto2 2020, performa Luca Marini mendadak menurun ketika persaingan menjadi juara dunia masuk fase krusial. Musim ini, tanggung jawabnya pun semakin besar lantaran akan bersaing di kelas utama MotoGP.

Selain itu, nama besar sang kakak,Valentino Rossi membuat Marini akan terus mendapat sorotan, apalagi jika hasilnya tidak sesuai ekspektasi.

Selain Luca Marini, ada nama Enea Bastianini yang juga akan membalap bersama Esponsorama Racing. MotoGP 2021 akan jadi musim perdanana di kelas utama setelah berhasil menjuarai Moto2 musim lalu.

Kemudian ada Lorenzo Salvadori yang akan membalap bersama Aleix Espargaro di tim Aprilia Gresini. Lalu Jorge Martin yang menjadi tandem Johann Zarco di tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Berikut daftar lengkap rookie di MotoGP 2021

1. Luca Marini (Esponsorama Racing)
2. Enea Bastianini (Esponsorama Racing)
3. Jorge Martin (Pramac Racing)
4. Lorenzo Salvadori (Aprilia Gresini)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2996 seconds (0.1#10.140)