Preview Belanda vs Latvia: Der Oranje Usung Misi Bangkit

Sabtu, 27 Maret 2021 - 06:01 WIB
loading...
Preview Belanda vs Latvia: Der Oranje Usung Misi Bangkit
Preview Belanda vs Latvia: Der Oranje Usung Misi Bangkit. Foto: Leaguelane
A A A
AMSTERDAM - Belanda akan menjamu Latvia di matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Di matchday pertama, skuat Der Oranje melelan kekalahan.

Menjamu Latvia di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, Belanda mematok kemenangan sebagai harga mutlak. Sebab, skuat asuhan Frank de Boer baru dikalahkan Turki dengan skor 2-4.



Peluang untuk bangkit terbuka lebar buat Belanda. Selain karena berstatus tuan rumah, Der Oranje juga menghadapi lawan yang sedang limbung: Latvia baru kalah 1-2 melawan Montenegro.

Tanpa Jasper Cillessen yang cedera saat pemanasan, Belanda masih harus bergantung pada penjaga gawang Tim Krul— yang kebobolan empat gol di matchday pertama. Sementara untuk posisi bek kanan, Frank de Boer bisa punya opsi menurunkan Denzel Dumfries.

Menurut Sportsmole, Belanda akan melakukan rotasi di lini tengah. Donny van de Beek dan Ryan Gravenberch bakal diistirahatkan agar bugar saat menghadapi Gibraltar di matchday ketiga tengah pekan depan.

Sementara di kubu Latvia, bek tengah Elvis Stuglis dipastikan absen karena baru menarik diri dari skuat karena masalah kesehatan. Begitupun Vladislavs Gutkovskis dan Kaspars Dubra yang sudah lebih dulu cedera.

Belanda dianggap memiliki skuat yang lebih berkualitas. Namun, tim dan strategi racikan de Boer membuat banyak orang meragukan kemampuan tim. Situasi ini yang membuat pertandingan dini hari nanti akan lebih menarik untuk kita simak.

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda: Krul; Dumfries, De Ligt, Blind, Wijndal; F. De Jong, Klaassen; Berghuis, Wijnaldum, Depay; L. De Jong

Latvia: Steinbors; Savalnieks, Oss, Maksimenko; Jurkovskis; Jaunzems, Zjuzins, Tobers, Ciganiks; Ikaunieks, Uldrikis
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5019 seconds (0.1#10.140)