Ini 5 Komentar Rossi Usai Seri Pembuka MotoGP 2021, Salah Satunya Mencibir Morbidelli

Senin, 29 Maret 2021 - 22:05 WIB
loading...
Ini 5 Komentar Rossi Usai Seri Pembuka MotoGP 2021, Salah Satunya Mencibir Morbidelli
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi harus puas mengakhiri seri pembuka MotoGP 2021 dengan hasil minim. Dia hanya finish di urutan ke-12. Foto: twitter
A A A
DOHA - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi harus puas mengakhiri seri pembuka MotoGP 2021 dengan hasil minim. Dia hanya finish di urutan ke-12 saat GP Qatar meski memulai lomba dari tempat yang cukup baik.



Rossi tepatnya memulai balapan di Sirkuit Losail, Qatar itu dari posisi keempat. Namun, nyatanya itu tidak banyak membantu The Doctor hingga akhirnya finis di urutan ke-12. Lantas apa saja komentar pembalap asal Italia itu.



Berikut 5 Komentar Valentino Rossi Setelah MotoGP Qatar 2021:

1. Ban Belakang Jadi Kambing Hitam

Rossi menyebut ban belakangnya menjadi penyebab utama ia gagal tampil baik saat mentas di balapan pembuka MotoGP 2021. Gara-gara ada masalah di ban belakang itu, dia tak bisa memacu motornya dengan cepat.

“Saya mengalami banyak kesulitan dalam balapan. Setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban. Kami kemudian mencoba mengubah sesuatu, tetapi sayangnya kami tidak menyelesaikan masalah,” ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

“Setelah beberapa lap, ada masalah dengan ban belakang. Apa pun alasannya, saya terlalu membebani ban belakang, dan performa ban kemudian menurun. Setelah beberapa lap, saya tidak cukup cepat. Itu bukanlah balapan yang kami harapkan," tambahnya.

2. Rossi Semringah Yamaha Bisa Menang di Sirkuit Losail

Rossi mungkin memang gagal tampil baik di GP Qatar 2021. Namun, mantan rekan setimnya, yakni Vinales justru tampil memesona dan berhasil memenangkan balapan tersebut.

Rossi pun ikut senang Vinales bisa menang karena Yamaha akhirnya bisa berjaya lagi di Sirkuit Losail. Terakhir Kali Yamaha menang adalah pada 2017 dan itu Vinales juga yang berhasil meraih podium pertama.

3. Rossi Ucapkan Selamat kepada Vinales Usai Menangi GP Qatar

Rossi memberikan ucapan selamat kepada mantan rekan setimnya, Maverick Vinales yang sukses memenangi GP Qatar 2021. Menurutnya, Vinales tampil luar biasa dan pantas menang di balapan pembuka MotoGP 2021 tersebut.

“Selamat kepada Vinales karena dia menjalani balapan dengan cara yang luar biaasa. Padahal pada awalnya, dia bersama saya,” ungkap Rossi melansir dari GPOne.

“Maverick (Vinales) sangat mengesankan dan melakukan balapan yang fantastis. Ini hal yang positif, mereka menggunakan set-up yang berbeda dari saya dan tampaknya berhasil,” sambungnya.

4. The Doctor Berharap Bisa Bangkit pada Seri Selanjutnya di Losail

Rossi akan kembali balapan di Sirkuit Losail pada seri kedua MotoGP 2021, Senin, (5/4/2021) dini hari waib. Untuk menghadapi balapan kedua itu, dia berharap bisa tampil jauh lebih baik lagi.

“Seperti yang saya katakan, untuk beberapa alasan kami terlalu membebani ban belakang sehingga kehilangan grip,” kata Rossi dikutip dari GPOne.

“Itulah masalahnya. Kami sudah membicarakannya sejak lama dan sekarang kami akan mencoba mencari solusi agar lebih cepat minggu depan,” lanjutnya.

5. Rossi Sebut Morbidelli Tampil Memble di GP Qatar 2021

Rossi menyebut rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, yakni Franco Morbidelli tampil tak kalah buruk dengan dirinya di MotoGP Qatar 2021. Jika Rossi finis di urutan ke-12, maka Morbidelli mengakhiri balapan di posisi ke-18.

Menurut Rossi, masalah yang dihadapi Morbidelli hampir sama dengan dirinya yang mengalami kendala akan motor dan ban belakang YZR-M1 yang mereka pakai. Hal itulah yang membuat penampilan Morbidelli buruk di MotoGP Qatar 2021.

“Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi kepada Franco Morbidelli. Saya pikir dia punya beberapa masalah dengan motor,” jelas Rossi.

“Kemarin, kami mencoba beberapa ban berjenis hard, tetapi tidak cukup cepat. Jadi, kami memilih untuk memulai dengan ban bertipe soft,” lanjut Rossi.

“Tetapi sayangnya, kami memiliki masalah yang sama,” tuturnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)