Hadapi PSS Sleman Jadi Laga Uji Nyali Persik Kendiri

Rabu, 31 Maret 2021 - 23:05 WIB
loading...
Hadapi PSS Sleman Jadi Laga Uji Nyali Persik Kendiri
Lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman bermakna ganda bagi Persik Kediri. Duel itu juga menjadi laga uji mental bagi para pemain. Foto: liga indonesia
A A A
BANDUNG - Lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman bermakna ganda bagi Persik Kediri. Selain menjadi ajang untuk bangkit, duel itu juga menjadi laga uji mental bagi para pemain.



Pertemuan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021) merupakan duel dua tim yang terluka. PSS Sleman sejauh ini belum pernah menang dari dua laga, yakni dikalahkan Madura United (1-2) dan ditahan Persela Lamongan (0-0).

Sedangkan Persik Kediri mengawali kampanyenya di laga pra-musim Liga 1 2021 itu dengan kekalahan 1-2 dari Persebaya Surabaya. Artinya, itu akan menjadi laga penting karena bisa menentukan nasib keduanya.

Ini diakui oleh pelatih Persik, Joko Susilo yang menyebut laga melawan PSS Sleman bakal jadi ajang uji nyali bagi para pemainnya. Dia menyoroti mental bertanding pasukannya yang kerap bermasalah yang menyebakan tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Kelemahan tersebut dianggap Joko Susilo sebagai penyebab kandasnya Persik dari Persebaya meski sempat unggul. Dia berharap hal itu bisa diperbaiki saat melawan PSS Sleman agar dapat meraih kemenangan pertama di Piala Menpora 2021.

"Evaluasi tentu di tim kami sendiri yang pertama. Kembali sama seperti yang saya sampaikan di awal, bahwa mental adalah utama. Lalu, fisikal, taktikal. Secara tim di waktu satu minggu kemarin kita coba menaikkan tiga faktor itu,” jelas Joko.

Kabar baiknya, Persik bisa mempersiapkan diri dengan waktu yang lebih lama dibandingkan PSS. Sebab, setelah bentrok Persebaya pada 23 Maret lalu, pasukanya Macan Putih baru bertanding lagi pada 1 April. Artinya, ada waktu lebih dari sepekan. Ini karena Grup C dihuni lima tim.

Sementara PSS Sleman hanya punya waktu istirahat sekitar tiga hari setelah bentrok Persela pada 28 Maret kemarin. “Alhamdulillah kami melihat di lapangan progres menggembirakan untuk pelatih," lanjut Joko dilansir liga indonesia.

Namun, Joko menyebut situasi saat latihan dan pertandingan dipastikan bakal berbeda. Itu sebabnya duel kontra PSS akan menguji mental pemain Persik sampai sejauh mana perkembangannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)