Griezmann dan Lloris Cetak Sejarah Saat Prancis Pecundangi Bosnia & Herzegovina

Kamis, 01 April 2021 - 08:01 WIB
loading...
Griezmann dan Lloris Cetak Sejarah Saat Prancis Pecundangi Bosnia & Herzegovina
Antoine Griezmann penentu kemenangan Prancis atas Bosnia/Foto/Twitter
A A A
SARAJEVO - Dua penggawa timnas Prancis Antoine Griezmann dan kiper Hugo Lloris masuk dalam buku sejarah atas kontribusinya masing-masing dalam kemenangan Les Bleus atas Bosnia & Herzegovina 1-0 pada matchday ketiga Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (31/3/2021) malam waktu lokal atau Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.

Kemenangan Prancis dipersembahkan Griezmann yang mencetak gol di babak kedua atau menit ke-60. Bagi bintang Barcelona itu, torehan tersebut menempatkan dirinya menjadi pencetak gol terbanyak keempat sepanjang masa timnas Prancis.

.

Griezmann melampaui David Trezeguet di papan peringkat. Raihan gol Griezmann kini mencapai 35 gol, dai hanya tertinggal dari Michel Platini (41 gol), Olivier Giroud (44) dan Thierry Henry (52).

.

Sementa bagi penjaga gawang Hugo Lloris, penampilannya dalam kemenangan malam itu membuatnya sejajar dengan Thierry Henry sebagai pemain dengan penampilan terbanyak kedua dalam sejarah Prancis. Penjaga gawang yang melakukan debutnya pada tahun 2008 ini telah mencatatkan 123 penampilan dan hanya berada di belakang Lilian Thuram (142).

.

Timnas Prancis sukses membawa pulang tiga poin usai menang tipis 1-0 atas Bosnia & Herzegovina di Grbavica Stadium. Berkat kemenangan itu, Prancis kini berdiri di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Sementara Bosnia & Herzegovina berada di posisi keempat

Jalannya pertandingan babak pertama, Prancis sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Peluang yang diciptakan Prancis pun sebenarnya cukup banyak meski tak terlalu berbahaya.

Dari segi penguasaan bola pun Prancis sangat diunggulkan. Namun, semua itu tak cukup bagi Prancis untuk bisa membobol gawang Bosnia & Herzegovina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)