Investasi Rp300 Miliar, Raffi Ahmad Ubah Nama Klub Rans Cilegon FC

Kamis, 01 April 2021 - 12:31 WIB
loading...
Investasi Rp300 Miliar, Raffi Ahmad Ubah Nama Klub Rans Cilegon FC
Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United/foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United, selebriti Raffi Ahmad mengubah nama klub tersebut menjadi Rans Cilegon Football Club . Raffi yang menjabat sebagai chairman berharap klub yang berkompetisi di Liga 2 semakin profesional dan berprestasi.

Raffi Ahmad menjadi chairman bersama rekannya, pengusaha mobil mewah, Rudy Salim. Keduanya enggan menyebut nilai akusisi klub, namun menurut sejumlah media, dalam pengambilalihan tersebut menelan dana lebih dari Rp300 miliar, termasuk penyediaan infrastruktur penunjang seperti lapangan sepak bola yang tersebar di 10 kota dan akademi sepak bola.

.

"Nilai investasi total di atas Rp300 miliar. Bukan nilai akuisisi klub, tapi untuk infrastruktur penunjang, pembelian tanah, pembangunan gedung dan sebagainya," kata Rudy kepada Antara.

Keseriusan Raffi dalam membangun Rans Cilegon FC ditunjukkan dengan memilih pelatih syarat pengalaman, Bambang Nurdiansyah, sebagai juru taktik. Tidak hanya itu, Raffi juga menggaet mantan pengga Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, sebagai manajer klub. Sedangkan posisi presiden direktur klub diisi oleh Yudhi Afriyanto.

.

Dalam konferensi pers, Raffi mengungkapkan bahwa dia sebenarnya memiliki impian untuk bisa menjadi pesepak bola. Akan tetapi, nasib justru berkata lain karena Raffi malah menjadi seorang selebriti.

.

Maka dari itu, untuk mewujudkan impiannya di dunia sepakbola, Raffi pun mengakuisisi klub ini. Raffi tentunya berharap usahanya ini bisa membantu meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

"Benar adanya Rans bersama Prestige mengakuisisi Cilegon United. Dari dulu saya ingin jadi pemain bola, tapi jadinya model. Saya ingin mewujudkan mimpi saya, bukan hanya tim, saya juga ingin bikin akademi yang lebih pantas," ujar Raffi Ahmad dalam konferensi pers.

“Di sini juga ada Banur (Bambang Nurdiansyah) dan Hamka Hamzah. Rans ingin mencari bibit baru, yang mana kita bisa mempersatukan bibit baru dan mengangkat sepakbola bukan di nasional saja saja, tapi di internasional juga," lanjut suami Nagita Slavina tersebut.

Sementara itu perihal perekrutan pemain, diakui Raffi bahwa dia masih melakukan seleksi. Nantinya ketika para pemain sudah terpilih untuk mengisi skuat, Raffi akan kembali memberikan pengumuman.

“Saya ingin Rans Cilegon FC ini baik untuk sepakbola Indonesia kita. Kami masih cari pemain, nanti kami umumkan semuanya. Karena kami ingin membuat tim yang lebih baik. Tujuan dari akuisisi ini untuk Cilegon lebih maju syukur-syukur bisa dikenal di internasional," imbuh Raffi Ahmad.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)