Joan Mir Tuduh Jack Miller Sengaja Tabrak Dirinya

Senin, 05 April 2021 - 15:01 WIB
loading...
Joan Mir Tuduh Jack Miller Sengaja Tabrak Dirinya
Joan Mir mengungkap insiden senggolan yang melibatkan Jack Miller/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengungkap insiden senggolan yang melibatkan Jack Miller (Ducati Lenovo) di MotoGP Doha 2021 , Senin (5/3/2021) dini hari WIB. Sang juara bertahan mengatakan ada upaya Miller sengaja menabrak dirinya pada insiden senggolan kedua.

Senggolan pertama terjadi ketika balapan tinggal menyisakan 10 lap lagi. Pada saat itu, Mir terlihat mencoba melakukan manuver dan tak sengaja menyentuh motor Miller.

.

Mir pun sudah meminta maaf atas insiden tersebut. Namun, selang beberapa menit kemudian, tepatnya di tikungan terakhir pada lap yang sama, Miller dan Mir kembali terlibat insiden benturan.

.

Akan tetapi, kali ini giliran Miller yang menyenggol Mir. Untuk kasus kedua itu, Mir merasa Miller sengaja menabrakan motornya.

Sebab Mir sempat melihat arah kepala Miller yang sudah melihatnya tapi justru tetap mengarahkan motornya ke arah dirinya. Alhasil tabrakan tak bisa dihindarkan dan mereka berdua sempat beradu argumen ketika balapan masih berlangsung.

.

Usai balapan berakhir, Mir lantas menganggap Miller sengaja menabrakan dirinya karena ingin balas dendam. Padahal dia sudah meminta maaf atas insiden pertama yang terjadi, di mana Mir tak sengaja menyenggol rider asal Australia tersebut.

“Tikungan 10 adalah satu-satunya tempat di mana saya bisa menyalip. Saya mendapatkan diri saya di posisi yang tepat dan kemudian dia (Miller) memutuskan untuk tetap di pinggir lintasan. Kami sempat bersentuhan sedikit dan saya mencoba menjaga keseimbangan motor,” kata Mir, mengutip dari Speedweek, Senin (5/4/2021).

“Saya mengerti itu adalah manuver yang berisiko, tetapi itu tidak melebihi batas, masih baik-baik saja. Lalu saya menjulurkan kaki saya untuk menunjukkan maaf. Karena ketika hal seperti ini terjadi di balapan, saya biasanya minta maaf karena memang tidak bisa mencegahnya,” sambung Mir.

“Ya, saya pikir itu sengaja (jawab Mir saat ditanya apakah Miller sengaja menabrak). Sampai saat ini tidak ada (diskusi dengan Miller), saya belum berbicara dengannya. Saat ada kesempatan, saya akan berbicara dengannya,” tambahnya.

Untuk sekarang ini Mir pun sedang berdiskusi dengan timnya dan akan segea melapor ke panitia MotoGP. Jika Miller benar-benar sengaja menabrak dirinya, Mir pun mau rider tim pabrikan Ducati itu dikenakan penalti.

“Saya pikir tim saya akan menilai apakah mereka harus melawan ini atau melakukan sesuatu. Kami sedang membicarakannya. Dari sudut pandang tim saya, manuver Jack jelas bukan yang terbaik. Saya tahu mereka ingin melakukan sesuatu. Saya tidak tahu apa. Tentunya perlu diselidiki. Karena manuver-manuver ini sudah melewati batas di MotoGP,” lanjutnya.

“Jika memang sengaja, dia (Miller) pantas mendapat penalti. Jika tidak, maka tidak. Tapi kurasa dia benar-benar menoleh pada saya,” tutup Mir

Balapan MotoGP Doha 2021 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, dengan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sukses keluar sebagai pemenang. Balapan pun berjalan aman dan hanya dua rider saja yang mengalami gagal finis.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)