Guardiola Siapkan Cara Meredam Erling Haaland

Selasa, 06 April 2021 - 14:01 WIB
loading...
Guardiola Siapkan Cara Meredam Erling Haaland
rling Haaland menjadi ancaman Manchester City/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Bintang muda Borussia Dortmund Erling Haaland menjadi ancaman Manchester City saat bentrok di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 di Etihad Stadium, Selasa (6/4/2021) malam waktu lokal atau Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Pelatih Man City Pep Guardiola waspada menghadapi penyerang asal Norwegia tersebut.

Man City diunggulkan pada laga tersebut, tapi Dortmund berpeluang membuat kejutan dengan performa Haaland sebagai ujung tombak andalan. Striker berusia 20 tahun itu mencuri perhatian sejak musim lalu. Dia membuktikan ketajamannya di depan gawang lawan pada musim ini dengan torehan 33 gol dan delapan assist.

.

Guardiola secara khusus mewaspadai Haaland. Bahkan, pelatih asal Spanyol itu menilai kehebatan Haaland tak diragukan. Istilah Guardiola, orang buta pun tahu kualitas pemain asal Norwegia berusia 20 tahun itu.

.

"Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah, dengan usianya, dia sangat luar biasa. Angka-angka itu berbicara sendiri dan dia pemain yang fantastis, itu saja,” ujar Guardiola, mengutip dari Sports Mole, Selasa (6/4/2021).



"Untuk mencetak gol sebanyak itu pada usianya tidak mudah. Ketika itu terjadi, karena dia bisa mencetak gol dari sayap kanan, kiri, serangan balik, di dalam kotak penalti,” ucapnya.

"Dia penyerang fantastis, semua orang tahu itu. Orang buta akan menyadari dia penyerang bagus. Tidak perlu menjadi manajer untuk menyadarinya,” ucap mantan juru taktik Barcelona itu.

Haaland merupakan salah satu pemain Dortmund yang harus diwaspadai Man City. Jika Man City bisa mematikan asupan bola kepada Haaland, pemain muda itu tidak akan berkutik pada Rabu dini hari nanti.

The Citizens -julukan Man City- kemungkinan besar bisa melakukan itu dengan gaya main mereka yang menitikberatkan pada penguasaan bola. Gaya main Man City akan membuat Dortmund hanya bisa bertahan sepanjang pertandingan.

Apabila skenario itu jadi kenyataan dan Man City memenangkan leg I, satu kaki pasukan Guardiola sudah ada di semifinal. The Citizens hanya butuh hasil imbang pada leg II di kandang Dortmund.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2854 seconds (0.1#10.140)