Ini Sosok 5 Striker Terbaik Musim 2020/2021

Sabtu, 10 April 2021 - 17:02 WIB
loading...
Ini Sosok 5 Striker Terbaik Musim 2020/2021
Robert Lewandowski, Harry Kane, Romelu Lukaku, Cristiano Ronaldo, Cristiano Ronaldo/Foto-foto/google
A A A
MADRID - Menyoal striker atau penyerang terbaik di dunia selalu menarik diperbincangkan. Selain kualitas dan statistik, terkadang selera juga memengaruhi dalam penilaian. Itulah yang menyebabkan sulit memilih siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Ada banyak striker yang bisa bersinar bersama klub-klub elite. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo hingga Messi pun kerap mendominasi.



Lalu, bagaimana dengan musim 2020/2021? Apakah kedua nama itu tetap berada di daftar lima terata striker terbaik di dunia? Ada yang beda ketika bicara statistik gol dan perannya dalam mengangkat tim.

Berikut penyerang terbaik di dunia musim ini, sebagaimana dilansir Speedweek.

5. Karim Benzema

Di urutan kelima, ada nama Karim Benzema. Penyerang asal Prancis ini memang masih terus menunjukkan kinerja luar biasanya bersama Real Madrid.



Karim Benzema telah dengan tegas membuktikan dirinya sebagai pemain andalan di Madrid sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Permainannya secara keseluruhan berada pada level yang berbeda dengan kebanyakan penyerang tengah sejak tahun lalu.

Tak ayal, Benzema menjadi pemain pertama selain Ronaldo dan Messi yang memenangkan penghargaan Alfredo Di Stefano (pemain terbaik di Liga Spanyol). Musim ini, Benzema pun masih bersinar. Dia membantu Madrid menjaga langkah dalam perebutan gelar juara di Liga panyol dan Liga Champions. Total sudah ada 24 gol yang dicetaknya musim ini.

4. Cristiano Ronaldo

Kemudian, di urutan keempat, ada nama Cristiano Ronaldo. Dia terus memecahkan rekor pencetak gol di Eropa, bahkan pada usia 36 tahun. Superstar Juventus itu mungkin harus menghadapi momen menyedihkan lantaran tersingkir dari Liga Champions musim ini.

.

Tetapi, dalam catatan pribadi, Ronaldo tetap melewati musim yang luar biasa saat ini. Penyerang asal Portugal itu tetap berada dalam performa terbaiknya musim ini dan mencetak banyak gol untuk klub dan Timnas Portugal.

Meskipun sempat absen setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, Ronaldo tetap bisa memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italia dengan 25 gol hanya dalam 26 penampilan. Tak ayal, namanya tetap bertengger di daftar lima striker terbaik dunia musim ini.

3. Romelu Lukaku

Selanjutnya, giliran Romelu Lukaku yang berada di urutan ketiga daftar striker terbaik dunia musim ini. Banyak yang diharapkan dari Romelu Lukaku ketika Manchester United menjadikannya penyerang termahal dalam sejarah Liga Inggris pada 2017.

Tetapi, setelah mencetak 42 gol dan 13 assist dalam 96 pertandingan, pemain asal Belgia itu akhirnya dilepas ke Inter Milan. Musim pertama Lukaku di San Siro berbuah manis. Dia mencetak 34 gol dari 51 pertandingan di semua kompetisi.

Lukaku terus melanjutkan langkah positifnya ke musim ini. Dia sudah mencetak 27 gol hanya dalam 36 penampilan bersama Inter. Berkat kinerja apiknya, Inter pun kini punya kans yang sangat besar untuk menjadi juara Liga Italia.

2. Harry Kane

Posisi kedua diisi oleh striker bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Dalam beberapa tahun terakhir, Kane telah mencetak 20 gol atau lebih hingga memenangkan dua Sepatu Emas Liga Inggris.

Setelah gagal mencapai angka 20 gol untuk dua musim berturut-turut, Kane telah kembali ke performa terbaiknya yang menakutkan musim ini. Kapten Tottenham itu sudah mencetak 19 gol Liga Inggris sejauh ini dan punya potensi besar meraih trofi Sepatu Emas ketiganya.

Hal yang membuat Kane lebih spesial musim ini adalah dia juga bisa menjadi pemberi assist tertinggi dengan catatan 13 kali di Liga Inggris. Kane sangat sensasional musim ini dan tidak dapat disangkal dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola.

1. Robert Lewandowski

Di posisi teratas, ada nama Robert Lewandowski. Dia telah mencetak gol yang luar biasa sepanjang kariernya yang tersohor. Musim lalu, Lewandoswki mencatatkan 55 gol di semua kompetisi.

Musim ini, Lewandowski masih terus melanjutkan kegemilangannya. Dalam 25 penampilannya sejauh ini di Liga Jerman, Lewandowski telah mengoleksi 35 gol dengan enam assist. Sebanyak 34 gol di antaranya dicetak di Liga Jerman dalam 31 penampilannya.

Lewat aksi fantastis Lewandowski, Bayern Munich berpotensi merengkuh banyak trofi bergengsi seperti tahun lalu. Dia telah menjadi sosok penyerang terbaik di dunia saat ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)