Cerita Paul Pogba Dapat Hidayah hingga Jadi Mualaf

Selasa, 13 April 2021 - 14:01 WIB
loading...
Cerita Paul Pogba Dapat Hidayah hingga Jadi Mualaf
Paul Pogba Dapat Hidayah Menjadi Mualaf Lewat Teman Kecil. Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Gelandang Manchester United , Paul Pogba, merupakan satu pesepak bola top Eropa beragama Islam. Pemain berkebangsaan Prancis ini selalu bangga dengan statusnya memeluk agama ini meski tak ia dapatkan dari lahir.

Ya, Islam bukanlah agama pertama yang Pogba anut dalam hidupnya. Meski lahir dari rahim seorang ibu yang beragama muslim, ia harus melalui perjalanan panjang untuk menjadi seorang mualaf. Di umur yang masih 20 tahun, Pogba remaja mantap menyerahkan sisa hidupnya pada ajaran Nabi Muhammad SAW ini.



Saat itu, Pogba mengaku selalu meresapi dan menyelami ke dalam dirinya sendiri. Segudang pertanyaan di benak Pogba mengantarkannya untuk mencari kepercayaan yang mengantarkannya pada ketenangan dan kedamaian lahir batin. Berkali-kali ia melakukan petualangan spiritualnya hingga hidayah ia dapatkan justru dari teman-teman di sekitarnya.

Pada satu momen Pogba tengah bersama teman-temannya yang beragama muslim. Ia merasa penasaran atas apa yang biasa dilakukan temannya untuk menyembah kepada Tuhannya.

Selama itu pun ia merenung lalu mencoba menirukan gerakan demi gerakan yang mereka peragakan. Akhirnya, sesuatu yang baru melekat pada diri Pogba dan ia pun mengaku menjadi pribadi yang lebih baik .

“Itu datang karena saya punya banyak teman yang beragama Islam. Kami selalu berbicara. Saya mempertanyakan diri saya sendiri dalam banyak hal, lalu saya mulai melakukan penelitian saya sendiri. Saya pernah berdoa dengan teman-teman saya dan saya merasakan sesuatu yang berbeda. Saya merasa sangat baik,"ucap pemain yang telah mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 ini dikutip dari situs Independent
Cerita Paul Pogba Dapat Hidayah hingga Jadi Mualaf

“Saya sering mempersoalkan diri sendiri sebelum melakukan perenungan. Suatu hari, saya nekat sholat dengan teman saya dan saat itu saya merasakan sesuatu yang berbeda," tandasnya.

Pemain yang sempat membela Juventus ini pun mengaku, ia menemukan kedamaian hati dan ketenangan pikiran saat melakukan sholat. Baginya sholat menjadi wadah untuk selalu bersyukur atas apa yang didapatkan dalam hidup.

“Sejak hari itu saya terus melakukannya. Anda harus sholat lima waktu, itu salah satu rukun Islam. Itu adalah sesuatu yang Anda lakukan. Makna mengapa Anda melakukannya, Anda meminta maaf dan bersyukur atas semua yang Anda miliki, seperti kesehatan saya dan segalanya," ucapnya.

Pogba kini dikenal sebagai pesepakbola muslim ini dikenal sebagai Muslim yang taat dan senang bersyukur. Bukan hanya sholat, ia pun terbiasa menunaikan puasa dan ibadah umroh di bulan Ramadhan. Tak hanya itu, beberapa kali ia mengajak dan menyambut kawan-kawannya untuk taat beribadah melalui akun media sosialnya ataupun secara langsung. (Quadiliba Al-Farabi)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)