alexametrics

MotoGP 2020 di Luar Eropa Ditentukan September

loading...
MotoGP 2020 di Luar Eropa Ditentukan September
MotoGP 2020 di luar Eropa baru akan diputuskan September. Foto : Crash
A+ A-
MADRID - Dorna Sports sudah membuat skenario soal seri MotoGP 2020 yang akan digelar di luar Eropa. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengatakan semuanya akan diketahui pada September mendatang.

Dorna berencana untuk memulai MotoGP 2020 pada Juli dengan menjadikan Jerez lokasi pertama. Event ini pun tetap mengikuti proposal yang diajukan kepada pemerintah nasional Spanyol terkait pencegahan pandemi virus corona.

"Kami sekarang dalam 'skenario satu' untuk kalender dan berpikir itu akan mungkin dimulai pada pertengahan Juli di Eropa, di Spanyol. Kami sedang menunggu persetujuan akhir dari pemerintah," kata Ezpeleta kepada Fox Sports Asia.



“Ide kami adalah membuat sekitar 12 hingga 13 grand prix di Eropa antara Juli dan awal November. Jika grand prix di luar Eropa dimungkinkan, kami akan pindah ke Asia dan Amerika selama November hingga pertengahan Desember. Mungkin dari awal September kita akan dapat mengumumkan akhirnya jika prix non-Eropa akan terjadi atau tidak."

Untuk putaran Eropa, Ezpeleta mengatakan balapan sudah dipastikan tanpa penonton. Namun untuk Asia, semua kemungkinan akan dihadiri penonton terbatas masih akan dibahas.

"Kami akan pergi ke Asia jika memungkinkan untuk mengadakan balapan dengan hadirin yang hadir dan kami sedang berbicara dengan para promotor yang berbeda untuk mengetahui apakah ini mungkin atau tidak,” jelas Ezpelata.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak