Sebelum Dibajak Chelsea, Jose Mourinho Nyaris Gabung Liverpool

Minggu, 19 April 2020 - 10:04 WIB
loading...
Sebelum Dibajak Chelsea, Jose Mourinho Nyaris Gabung Liverpool
Jose Mourinho adalah sosok rival di mata penggemar Liverpool. Namun, siapa sangka pelatih berjuluk Special One pernah menjalin kesepakatan dengan The Reds sebelum. Foto/Daily Mail
A A A
LIVERPOOL - Jose Mourinho menjadi sosok rival di mata penggemar Liverpool. Namun, siapa sangka pelatih berjuluk Special One itu pernah menjalin kesepakatan dengan The Reds sebelum dibajak Chelsea pada tahun 2004.

Hal itu terungkap dalam buku berjudul "Mourinho: Behind the Special One, from The Origin to The Glory” karya jurnalis Prancis, Nicolas Vilas.

Buku tersebut berkisah tentang Liverpool yang sedang mencari pengganti Gerard Houllier -kemudian menghubungi Mourinho.

Mengutip penasihan Mourinho bernama Jorge Baidek, Mourinho sempat bimbang ketika pada saat yang bersamaan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memintanya melatih The Blues.

Situasinya semakin pelik karena Mourinho secara lisan sudah mengatakan setuju melatih Liverpool.

“Mereka (Liverpool, red) meminta kami menunggu 15 hari karena Houllier masih menjadi pelatih The Reds,” kata Jorge Baidek dalam buku tersebut.

Pada malam sebelum semifinal Liga Champions bulan Mei 2004, Mourinho untuk pertama kali bertemu Abramovich dibantu agennya, Jorge Mendes.

Pertemuan tersebut membuat Mourinho yakin pada Chelsea dan membatalkan kesepakatan dengan Liverpool.

Mourinho kemudian mengecap manisnya beberapa gelar bersama Chelsea, di antaranya tiga trofi Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga Inggris.

Sedangkan Liverpool akhirnya meminang Rafael Benitez dari Valencia kemudian memenangkan gelar Liga Champions di musim setelahnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)