Como 1907: The True Story, Kisah Penyelamatan Klub Sepak Bola Italia

Kamis, 22 April 2021 - 22:31 WIB
loading...
Como 1907: The True Story, Kisah Penyelamatan Klub Sepak Bola Italia
Como 1907: The True Story, Kisah Penyelamatan Klub Sepak Bola Italia
A A A
JAKARTA - Bagi pecinta serial dokumenter berlatar sepak bola , film berjudul Como 1907: The True Story bakalan sayang jika dilewatkan. Film tersebut mengulas lika-liku bisnis sepak bola saat mengangkat klub kasta ketiga Italia bangkit dari keterpurukan.

Sejak kepemilikannya diambil alih oleh Djarum Group, klub sepak bola legendaris Italia FC Como 1907 mengalami banyak perubahan. Perjuangan manajemen dalam menangani klub Italia ini tertuang dalam serial dokumenter Mola TV berjudul “Como 1907: The True Story” yang akan tayang di seluruh dunia mulai akhir bulan ini.

Berjarak 30 menit dari kota Milan, FC Como 1907 sempat beberapa kali merasakan atmosfer kompetisi Serie A , di mana banyak nama-nama tenar yang pernah berseragam Como, di antaranya Pietro Vierchowod, Paolo Rossi , Marco Tardelli dan Gianluca Zambrotta.



Setelah beberapa kali mengalami kebangkrutan, kepemilikan klub Como 1907 pun berulang kali beralih tangan sebelum akhirnya dibeli oleh Djarum Group pada akhir tahun 2019, yang langsung dihadapkan pada berbagai masalah, dari urusan teknis seperti pembelian dan pengembangan pemain, bisnis usaha klub, hingga pengelolaan infrastruktur stadion yang sempat terbengkalai.

Semua ini dituangkan dalam dokumenter “Como 1907: The True Story” karya Mola TV yang akan segera ditayangkan di seluruh dunia pada akhir April ini, dan disebut sebagai dokumenter sepak bola pertama yang menunjukkan akses belakang layar bisnis sepak bola, dan bukan sekadar meliput dinamika tim utamanya saja.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso mengatakan, “Como 1907: The True Story" adalah produksi pertama Mola TV yang akan tayang di seluruh pelosok dunia. Karya kami sebelum ini hanya tayang di beberapa negara saja, namun dokumenter Como adalah karya pertama yang mendapatkan distribusi ke seluruh dunia, “ucap Mirwan.
Como 1907: The True Story, Kisah Penyelamatan Klub Sepak Bola Italia

“Keunggulan acara ini adalah penceritaan apa adanya seputar bisnis klub sepak bola di kasta ketiga Italia, dimana manajemen harus menghadapi banyak urusan yang mungkin tidak ditemukan di klub-klub besar dunia, seperti pemerasan, penipuan dan sejarah kejayaan masa lalu yang terus menghantui klub yang terpuruk ini. Hal ini yang tidak ditemukan di dokumenter sepak bola lain sebelumnya, sehingga mendapatkan respon sangat positif di pasar konten hiburan,” tambah Mirwan melengkapi.

Serial “Como 1907: The True Story” tidak hanya menampilkan personel klub Como saja, namun ada juga tokoh-tokoh ternama seperti Gianluca Zambrotta, Adriano Galliani dan bahkan mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi.

Untuk di Indonesia dan Asia Tenggara, serial dokumenter “Como 1907: The True Story” bisa disaksikan secara eksklusif di Mola TV melalui aplikasi perangkat ponsel yang dapat diunduh dari apps store dan google play, atau melalui situs Mola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)