11 Rivalitas Panas Petinju Amatir Berlanjut Ke Ring Profesional

Jum'at, 23 April 2021 - 08:39 WIB
loading...
A A A
MIKE TYSON vs HENRY TILLMAN

Pada tahun 1984, saat di amatir, Tillman mengalahkan Tyson dua kali saat memakai pelindung kepala dalam persiapan Olimpiade di LA, tetapi hasilnya dianggap kontroversial. Tyson yang berusia 17 tahun menjatuhkan pemain berusia 23 tahun itu pada pertarungan pertama tetapi kalah angka.

Di babak kedua, Tyson sekali lagi menjadi penyerang konstan tetapi Tillman dikirim ke Olimpiade di mana, untuk kreditnya, dia meraih emas. Tillman gagal mengulang kemenangan saat dipukul KO oleh Tyson di ring profesional pada 16 Juni 1990.

LENNOX LEWIS vs RIDDICK BOWE

Perang kelas berat Inggris vs AS yang menggiurkan ini mungkin merupakan pertarungan pro paling hangat diperdebatkan yang tidak pernah terjadi. Lewis, kelahiran London, yang dibesarkan di Kanada, mengalahkan Bowe untuk meraih emas Olimpiade Seoul 1988 dengan penghentian pada ronde kedua.

Big Daddy pulih dengan sempurna dan menjadi juara tak terbantahkan pada tahun 1992 dengan keputusan mutlak atas Evander Holyfield. Tetapi ketika WBC meminta Bowe untuk menghadapi penantang wajib mereka, Lennox Lewis, dia menjawab membuang sabuk.

Lewis mengambilnya dan memerintah sampai kekalahan mengejutkannya dari Oliver McCall pada tahun 1994. Bowe, yang lawan terberatnya selalu nafsu makan, kemudian kalah dalam pertandingan ulang 1993 dengan Real Deal Holyfield. Dan fakta bahwa keduanya tidak pernah menyelesaikan perseteruan mereka yang sesungguhnya.

GEORGE GROVES vs JAMES DEGALE

Persaingan sengit di London Barat ini masih terus berlangsung hingga hari ini. Lahir di rumah sakit Hammersmith yang sama hanya berjarak dua tahun, DeGale kidal yang lebih tua dan Groves berduel di gym Dale Youth.

Sebagian besar, keduanya dijauhkan satu sama lain dan persaingan persahabatan tidak pernah terwujud. Pada bulan Oktober 2006, DeGale akhirnya bentrok dengan Groves, yang sebelumnya telah bertinju pada hari itu. DeGale mencicipi kekalahan domestik pertamanya dalam tiga tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)