7 Cedera Terparah Petarung UFC: Patah Kaki sampai Bibir Terbelah!

Senin, 26 April 2021 - 17:45 WIB
loading...
7 Cedera Terparah Petarung UFC: Patah Kaki sampai Bibir Terbelah!
Cedera Terparah Petarung UFC: Patah Kaki sampai Bibir Terbelah/The Sun
A A A
7 Cedera terparah petarung UFC, mulai dari patah kaki, bibir terbelah, hingga kuping hampir copot merupakan konsekuensi pertarungan brutal di octagon. Dari patah kaki yang dialami Chris Weidman sampai bibir sobek Alistair Overeem.

UFC merupakan olahraga MMA yang sangat keras sehingga sering terjadi cedera horor para petarung. Cedera luka robek, patah tulang, dan gegar otak menjadi hal yang biasa dialami petarung UFC di octagon.

Corey Hill vs Dale Hartt UFC Fight Night 16

Postur tinggi besar 193 cm membuat Corey Hill adalah raksasa di divisi Kelas Ringan saat melawan Dale Hartt yang jauh lebih kecil di UFC Fight Night 16 pada tahun 2008. Babak pertama berakhir normal. Di ronde kedua, Hill mencoba melakukan tendangan kaki ke Hartt, anehnya, malah mematahkan tibia dan fibula miliknya sendiri.



Kakinya menekuk dalam sudut yang mustahil saat dia jatuh ke tanah karena kesakitan. Pertarungan dihentikan saat wasit menyadari parahnya cedera Hill. Dalam sebuah wawancara dengan MMA Junkie, Hill berbicara tentang saat dia terbangun di rumah sakit.

’’Berjam-jam tertidur dan bangun, Anda tahu itu tidak benar-benar terjadi. Ini pasti semacam mimpi. Sungguh, ini tidak terjadi pada orang-orang. Tidak ada yang memberi tahu saya bahwa ini adalah kemungkinan ketika saya mulai. Tidak ada yang memberitahuku bahwa hal seperti ini terjadi,’’ungkapnya.

Hill membutuhkan satu setengah tahun untuk pulih sepenuhnya sebelum kembali ke oktagon pada 23 Januari 2010. ’’Kamu pingsan, atau kamu memar, atau kamu kehilangan beberapa gigi, aku bisa mengatasinya,’’lanjutnya.

Jon Jones vs. Chael Sonnen di UFC 159

Pada usia 25 tahun, Jon Jones adalah binatang buas ketika dia melawan Chael Sonnen yang berusia 36 tahun. Di UFC 129 pada April 2013, Jones meraih kemenangan TKO melawan Sonnen di babak pertama untuk merebut gelar Kelas Berat Ringan, tetapi dalam prosesnya jempol kakinya terkilir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)