7 Cedera Terparah Petarung UFC: Patah Kaki sampai Bibir Terbelah!

Senin, 26 April 2021 - 17:45 WIB
loading...
A A A
Joanna Jedrzejczyk vs Zhang Weili di UFC 248

Pada Maret 2020, Joanna Jedrzejczyk menderita salah satu pembengkakan kepala paling mengerikan yang pernah dilihat olahraga tersebut. Menghadapi Zhang Weili, pertarungan di UFC 248 berlangsung jauh dengan kedua petarung menimbulkan kerusakan yang luar biasa satu sama lain.

Di ronde keempat, dahi Jedrzejczyk membengkak karena cedera hematoma menyusul rentetan pukulan.Setelah cedera, Jedrzejczyk kembali ke Polandia untuk menjalani operasi plastik dan sejak itu pulih sepenuhnya.

Alistair Overeem vs Jairzinho Rozenstruik di UFC di ESPN

Momen tak terlupakan dalam pertarungan kelas berat antara Alistair Overeem dan Jairzinho Rozenstruik terjadi di UFC di ESPN pada Desember 2019.



Dengan hanya beberapa detik tersisa di babak final, Rozenstruik menghantam Overeem dengan tangan kanan ganas yang membelah bibir atas Overeem, menghasilkan kemenangan TKO. Cedera brutal akan membutuhkan operasi plastik, tetapi Overeem kembali ke oktagon pada Mei 2020 dan meraih kemenangan TKO atas Walt Harris.

Chris Weidman vs Uriah Hall di UFC 261

Tujuh tahun setelah Silva patah kaki saat melawan Weidman, mantan juara kelas menengah itu menderita cedera yang hampir sama. Tulang kering Weidman patah menjadi dua setelah pemeriksaan kaki yang sempurna dari Hall.

Cederanya makin memburuk ketika mantan juara UFC itu mencoba bertumpu pada kakinya yang patah - tampaknya tidak menyadari kerusakan yang terjadi. Kaki pria berusia 36 tahun itu tiba-tiba lunglai dan dia jatuh ke kanvas sambil berteriak kesakitan. Dia pun diangkut ke rumah sakit untuk operasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)