Bantu Persija Jadi Juara, Klok Optimis Masuk Skuad Timnas Indonesia

Rabu, 28 April 2021 - 01:30 WIB
loading...
Bantu Persija Jadi Juara, Klok Optimis Masuk Skuad Timnas Indonesia
Marc Anthony Klok sukses membantu Persija Jakarta juarai Piala Menpora 2021dan dinobatkan sebagai pemain terbaik. Itu membuatnya dipanggil Timnas Indonesia. Foto: liga indonesia baru
A A A
JAKARTA - Marc Anthony Klok menjadi perhatian selama Piala Menpora 2021 . Selain sukses membantu Persija Jakarta meraih gelar juara, gelandang naturalisasi asal Belanda itu dinobatkan sebagai pemain terbaik.



Performa apik Klok di turnamen pemanasan Liga 1 2021 itu membuat pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong meliriknya. Dia masuk daftar 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 di Jakarta.

TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA). Klok mengaku sangat bangga dengan pemanggilan ini. Apalagi membela skuat Garuda menjadi salah satu impiannya setelah resmi menjadi warga negara Indonesia.

“Tentu saya sangat senang dan bangga hari ini saya resmi dipanggil mengikuti TC timnas Indonesia. Saya juga bersyukur karena bulan April dan Mei ini menjadi momen spesial bagi saya seperti mendapatkan gelar pemain terbaik serta Persija menjadi juara Piala Menpora,” ujar Klok.

Lebih lanjut Klok menatap TC Timnas Indonesia dengan penuh percaya diri. Pemain berusia 28 tahun itu pun sangat siap menjalani debutnya, bahkan siap bersaing untuk merebut satu tempat di skuat Garuda.

“Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia serta mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi," ucap mantan pemain PSM Makassar itu.



“Kami akui peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah tidak ada. Tapi, kami harus raih hasil yang maksimal dan tentu bekerja keras," pungkas Klok yang dulu pernah bermain di League Two Inggris bersama Oldham Athletic.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)