Jelang vs Aston Villa, Motivasi Man United Tinggi di Tengah Jadwal Padat

loading...
Jelang vs Aston Villa, Motivasi Man United Tinggi di Tengah Jadwal Padat
Ole Gunnar Solskjaer yakin pasukannya meraup hasil positif melawan Aston Villa/Foto/irishtime
BIRMINGHAM - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yakin pasukannya meraup hasil positif melawan Aston Villa pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Villa Park, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Padatnya jadwa pertandingan memaksa Solskjaer putar otak merotasi pemain.

Ini menjadi laga penting demi menjaga posisi Man United di papan klasemen. Man United di peringkat 2 dengan 67 poin, tertinggal 13 angka dari Manchester City di pucuk klasemen. Sedanga]kan Chelsea mengancam di peringkat 3 dengan 64 poin.

Baca juga: Preview Aston Villa vs Manchester United: Setan Merah Sibuk

Setelah melawan Aston Villa, Man United akan menghadapi Leicester City, Selasa (11/5/2021) dan laga tunda kontra Liverpool pada Kamis (13/5/2021).



Karena itu, Solskjaer juga menyadari bahwa anak asuhnya akan berusaha tampil maksimal untuk meraih tiga poin dalam laga ini. Apalagi, pada pertengahan pekan ini, mereka mendapat motivasi besar dengan lolos ke final Liga Europa 2020/2021.

Baca juga: Sadio Mane dan Thiago Bantu Liverpool Menang Atas Southampton

Berkat pencapaian apik tersebut, pelatih asal Norwegia itu yakin Harry Maguire dan kawan-kawan akan tampil ngotot melawan Aston Villa. Walau sadar ini akan menjadi pertandingan yang tidak mudah, tetapi ia merasa para pemainnya masih memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan.

“Saya percaya para pemain saya untuk mendapatkan hasil baik (melawan Aston Villa),” ungkap Solskjaer, mengutip dari The Independent, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Antara Kado Perpisahan Flick untuk Muenchen dan Peran Nagelsmann

“Itu adalah pertandingan besar bagi kami. Kami menantikannya setelah kami juga mendapat dorongan dengan lolos ke final (Liga Europa musim ini),” tambahnya.



“Mudah-mudahan ini akan memberi kita energi dan kemudian mari kita lihat apa yang kita lakukan pada Selasa dan Kamis. Kami hanya harus melakukan setiap hari dan mudah-mudahan kami bisa memainkan permainan itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Solskjaer juga tidak ingin meremehkan skuat asuhan Dean Smith tersebut. Apalagi, Man United pernah memiliki memori buruk dengan Aston Villa ketika kalah di turnamen pramusim dengan skor 0-1 di Villa Park.

“Saya pikir mereka adalah tim yang sangat bagus. Anda melihat mereka pekan lalu saat mengalahkan Everton,” lanjutnya.

“Mereka menjalani musim yang sangat bagus. Mereka memiliki mantra kecil dengan beberapa hasil yang lebih buruk. Tetapi, kami telah bermain bersama mereka dalam pertandingan pramusim dan hasilnya kalah,” pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top