Cedera di Bagian Vital, Joe Saunders Naik Meja Operasi

Senin, 10 Mei 2021 - 06:01 WIB
loading...
Cedera di Bagian Vital, Joe Saunders Naik Meja Operasi
Cedera di Bagian Vital, Joe Saunders Naik Meja Operasi. Foto: IST
A A A
DALLAS - Billy Joe Saunders cedera di bagian vital saat kalah dalam duel melawan Saul Canelo Alvarez di pertarungan unifikasi gelar tinju kelas menengah super. Petinju asal Inggris itu terpaksa naik meja operasi.

Menghadapi Canelo di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu (9/5/2021) waktu Indonesia, Joe Saunders cuma bertahan delapan ronde. Pelipisnya robek hingga ke area mata akibat pukulan Canelo di sisi kanan wajahnya.



Petinju berusia 31 tahun itu kemudian dilarikan ke rumah sakit di Dallas, Amerika Serikat. Promotor tinju Eddie Hearn memastikan luka Joe Saunders sangat parah karena berada di tempat vital yakni di area orbita (daerah yang mengelilingi mata) sebelah kanan.

“Billy Joe Saunders menginap semalam di rumah sakit di Dallas. Dia menderita banyak patah tulang pada area orbita, akan menjalani operasi sore ini,” kata Eddie Hearn, dikutip Telegraph, Senin (10/5/2021).

Soal cedera Joe Saunders di bagian vital, Canelo sebetulnya lebih dulu tahu. Di ronde ke delapan, sesaat setelah pukulannya bersarang di wajah petinju asal Inggris itu, Canelo berjalan ke sudut ring lalu mengatakan kepada pelatihnya.

“Saya kembali ke sudut dan memberi tahu pelatih saya Eddy Reynoso bahwa dia (Joe Saunders) sepertinya tidak bisa melanjutkan pertarungan karena tulang pipinya patah,” kata Canelo.

Berkat kemenangan itu, Canelo kini berhasil mengumpulkan sabuk juara versi The Ring, WBA, WBC dan yang terbaru yakni WBO. Untuk menjadi juara tak terbantahkan di kelasnya, Canelo cuma tinggal menghadapi pemegang sabuk IBF, Caleb Plant.

Reputasi Canelo sebagai petarung brutal memang tidak perlu diragukan lagi. Petinju kelahiran Guadalajara, Meksiko, Juli 1990 baru menelan satu kekalahan dari 58 laga selama kariernya yang gemilang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)