Temani Yeremia/Pramudya, Tiga Wakil Indonesia Ikut Tembus Semifinal Spanyol Masters

Jum'at, 21 Mei 2021 - 22:06 WIB
loading...
Temani Yeremia/Pramudya, Tiga Wakil Indonesia Ikut Tembus Semifinal Spanyol Masters
Indonesia menjaga kans menjuarai Spanyol Masters 2021. Setidaknya ada empat wakil yang lolos ke semifinal, termasuk Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Foto: twitter
A A A
HUELVA - Indonesia mengirimkan sejumlah wakilnya ke semifinal Spanyol Masters 2021. Setelah ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, ada tiga lagi yang masih bertahan.

Baca Juga: Dipaksa Main Tiga Game, Leo/Daniel Angkat Kaki dari Spanyol Masters 2021

Ketiga wakil itu adalah Putri Kusuma Wardani, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Yulfia/Febby (ganda putri) dan Sabar/Reza (ganda putra) melesat ke semifinal usai mengalahkan rekan senegaranya.

Sebelumnya, Pramudya/Yeremia perlu bertarung rubber game di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, pada Jumat (21/5/2021) malam WIB. Pasangan Denmark tersebut bisa dikalahkan dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-11.

Sementara Yulfira/Febby harus melakoni perang saudara dengan unggulan keenam asal Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Laga sengit mewarnai duel ini. Laga bahkan harus berjalan tiga game dalam waktu 1 jam dan 27 menit.

Tetapi, Yulfira/Febby berhasil mengatasinya dengan baik sehingga mencatat skor 19-21, 21-17, dan 21-12. Lolos ke semifinal, mereka akan dihadapkan unggulan ketujuh asal Skotlandia, Julie Macpherson/Ciara Torrance.

Selain Yulfira/Febby, Sabar/Reza juga harus melawan sesama wakil Indonesia. Mereka menghadapi Muhammad Shohibu Fikri/Bagas Maulana yang menyandang status unggula ketiga pada ajang tersebut.

Berbeda dengan Yulfira/Febby, Sabar/Reza bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Mereka menang dua game langsung 21-16 dan 21-19. Mereka selanjutnya akan menghadapi pasangan gado-gado asal Skotlandia-Denmark, Adam Hall/Frederik Sogaard.

Terakhir, ada Putri Kusuma Wardani. Tanpa diduga, dia berhasil mengalahkan tunggal putri unggulan keempat, Lianne Tan, dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 18-21, 21-19, dan 21-13.

Baca Juga: Kalahkan Pacers, Wizards Tantang Philadelphia 76ers di Babak Playoff NBA

Kemenangan ini membuat Indonesia masih menjaga langkahnya di sektor tunggal putri. Sebab, Putri menjadi satu-satunya wakil sejauh ini. Di babak berikutnya, dia akan menghadapi Leonice Huet (Prancis).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3676 seconds (11.252#12.26)