Dua Final Beruntun Bersama Tuchel, Thiago Silva: Kami Saling Percaya

Sabtu, 29 Mei 2021 - 21:30 WIB
loading...
Dua Final Beruntun Bersama Tuchel, Thiago Silva: Kami Saling Percaya
Final Liga Champions 2020/2021 terasa istimewa bagi Thiago Silva/Foto/theprideoflondon.com
A A A
PORTO - Final Liga Champions 2020/2021 terasa istimewa bagi Thiago Silva . Bek asal Brasil itu punya kesan mendalam lantaran menginjak final Liga Champions dalam dua musim beruntun dengan tim yang berbeda.

Silva berhasil menembus final Liga Champions pada musim lalu bersama Paris Saint-Germain (PSG). Namun, laju bek berusia 36 tahun itu bersama PSG gagal berbuah manis. PSG gagal merebut gelar juara Liga Champions pertamanya karena tumbang 0-1 dari Bayern Muenchen.



Musim ini, Silva kembali menembus babak final Liga Champions, tetapi bersama Chelsea . Sebab, sejak musim lalu, dia memutuskan meninggalkan PSG dan hijrah ke Stamford Bridge.

Mendapati fakta tersebut, Silva merasa lebih emosional dalam menjalani final Liga Champions kali ini. Baginya, pencapaian tersebut bak sebuah hadiah besar dalam karier sepak bolanya.



Silva pun tak ingin menyia-nyiakan lagi kesempatan yang didapat. Dia berharap tak gagal beruntun di final Liga Champions. Dia pun sangat berambisi untuk bisa mengangkat trofi juara kali ini bersama Chelsea.

“Kami (Silva dan Thomas Tuchel) memercayai pekerjaan satu sama lain dan kami memiliki filosofi dan profil yang sama,” ujar Thiago Silva, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (29/5/2021).

“Kembali ke final Liga Champions dengan begitu cepat sangat berarti. Bisa dibilang itu adalah hadiah kejutan. Sampai tahun lalu saya belum pernah ke final Liga Champions, dan sekarang saya berada di sini dua kali berturut-turut. Ini sangat spesial,” lanjutnya.

“Saya akan bermain di final Liga Champions kedua berturut-turut, dan saya berharap ini berakhir dengan catatan yang berbeda dari tahun lalu. Semoga kami bisa meraih kemenangan ketiga berturut-turut atas Man City,” jelas Silva.

Di babak final Liga Champions musim ini, Thiago Silva akan menghadapi Manchester City. Laga ini akan digelar di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Sabtu (29/5/2021) malam waktu lokal atau Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)