Piala Eropa 2020: Roberto Martinez, 'Malaikat Pelindung' si Iblis

Senin, 31 Mei 2021 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Pada 27 Mei 2021, FIFA merilis sistem peringkat tim nasional dan Belgia menduduki posisi pertama. Bagi Martinez , seberapa penting menjadi nomor 1 di peringkat FIFA selama tiga tahun?

"Ini memberi Anda kesempatan untuk melanjutkan pekerjaan Anda seolah-olah Anda berada di klub dan untuk secara positif memengaruhi generasi masa depan. Ini juga membantu Anda memotivasi pemain saat turnamen tiba. Generasi ini berhasil menjadi nomor 1 dalam ranking FIFA selama tiga tahun di negara berpenduduk 11 juta jiwa dan jumlah perizinan yang terbilang rendah," tutur Martinez.

Dalam beberapa tahun terakhir Martinez kerap dikaitkan dengan Real Madrid, Barcelona dan timnas Spanyol. Bagaimana tanggapan pelatih berusia 47 tahun tersebut?

"Saya sangat buruk dalam memprediksi. Ketika saya tiba, niat saya adalah menghabiskan dua tahun dan mengelola klub lagi. Tetapi Belgia dan saya telah tumbuh dan saya memiliki kontrak hingga 2022. Kita akan lihat apa yang terjadi. Anda selalu menyukai rumor semacam itu karena itu mencerminkan kerja baik Anda, tetapi sekarang semua konsentrasi saya ada pada Piala Eropa 2020 yang telah kita tunggu selama tiga tahun," pungkas Martinez.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2712 seconds (0.1#10.140)