Hasil Prancis Terbuka 2021: Tsitsipas Lolos, Dominic Thiem Tersingkir

Senin, 31 Mei 2021 - 09:31 WIB
loading...
Hasil Prancis Terbuka 2021: Tsitsipas Lolos, Dominic Thiem Tersingkir
Stefanos Tsitsipas lolos ke babak kedua tunggal putra Prancis Terbuka 2021/Foto/Reuters
A A A
PARIS - Sejumlah pertandingan menarik tersaji pada babak pertama Prancis Terbuka 2021 di Roland Garros, Paris, yang berlangsung Minggu (30/5/2021) waktu lokal hingga Senin (31/5/2021) dini hari WIB. Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas lolos ke babak kedua tunggal putra, sedangkan Dominic Thiem tersingkir.

Unggulan kelima, yang memperpanjang rekor kemenangannya di lapangan tanah liat menjadi lima pertandingan setelah merebut gelar di Lyon pekan lalu, berada dalam masalah pada set pertama di lapangan kosong Philippe Chatrier setelah penonton dipulangkan pada pukul 21.00. jam malam waktu setempat sebelum membuat keunggulannya diperhitungkan.



Meski kesulitan di set pertama, Tsitsipas akhirnya bisa mengatasi petenis tuan rumah Jeremy Chardy 7-6 (6), 6-3, 6-1 di lapangan kosong Philippe Chatrier setelah penonton dipulangkan pada pukul 21.00 waktu setempat. Petenis ungggulan kelima itu memperpanjang rekor kemenangannya di lapangan tanah liat menjadi lima pertandingan setelah merebut gelar di Lyon pekan lalu.

Tsitsipas, yang dikalahkan juara 13 kali di Roland Garros, Rafael Nadal, pada final di Barcelona, melewati Chardy yang tak berdaya dalam dua set lainnya. Dia selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika Sebastian Korda atau Pedro Martinez dari Spanyol.



Sementara Thiem, tak ada yang menyangka unggulan keempat di ajang Prancis Terbuka 2021 itu justru langsung gugur di babak pertama. Thiem dikalahkan petenis asal Spanyol, yakni Pablo Andujar.

Thiem yang awalnya mampu bermain dengan baik nyatanya harus mengakui kehebatan Andujar kekalahan 6-4,7-5, 3-6, 4-6, dan 4-6. Padahal di Grand Slam tanah liat itu, Thiem sebenarnya cukup dijagokan.

Akan tetapi, nyatanya Thiem harus rela melepaskan peluangnya memenangkan Roland Garros di tahun ini. Lawan Thiem sendiri, yakni Andujar sebenarnya adalah petenis yang memang tak bisa dianggap remeh.

Beberapa waktu yang lalu saja di Jenewa Open Andujar mampu mengalahkan petenis sekelas Roger Federer di final ajang tersebut. Jadi, Andujar memang adalah lawan yang tangguh.

Selanjutnya dari nomor tunggal putri, Osaka yang tampil menawan saat berhasil menghajar petenis Rumania, yakni Patricia Maria Tig. Osaka pun tak bisa dikatakan menang mudah karena nyatanya Tig berhasil memberikan perlawanan.

Kendati begitu, Osaka mampu menyudahi permainan melawan Tig dengan skor 6-4 dan 7 (7)-6 (4). Tentunya semakin menarik menantikan siapa petenis yang bakal merebut gelar juara Prancis Terbuka 2021 tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3453 seconds (0.1#10.140)