Ngebet Gabung Milan, Giroud Tak Hanya Rela Potong Gaji, Juga Tolak Klub Ini

Kamis, 03 Juni 2021 - 23:59 WIB
loading...
Ngebet Gabung Milan, Giroud Tak Hanya Rela Potong Gaji, Juga Tolak Klub Ini
Olivier Giroud siap meninggalkan Chelsea akhir musim 2020/2021 ini/Foto/birminghammail.co.uk
A A A
LONDON - Olivier Giroud siap meninggalkan Chelsea akhir musim 2020/2021 ini. Striker asal Prancis itu tertarik untuk bergabung dengan klub elite Italia AC Milan .

Kontrak Giroud di Stamford Bridge berakhir 30 Juni 2021. Menurut media Italia, La Gazzetta dello Sport, Kamis (3/6/2021), Giroud menolak kontrak baru dari Chelsea karena hendak pergi pada musim panas 2021.



Sejatinya Chelsea sudah menawarkan perpanjangan kontrak, namun Giroud menolaknya. Dia sudah mengincar klub yang mau menampungnya, yakni AC Milan. Giroud berniat membela Rossoneri karena tim asal Italia itu memang sejak awal terlihat tertarik untuk bekerja sama dengannya.

Saking ngebet ingin bergabung dengan Milan, Giroud tak hanya menolak perpanjangan kontrak dari Chelsea. Penyerang berusia 34 tahun itu juga menolak tawaran yang disodorkan West Ham United.



Menurut lapotaran Football Italia, alasan Giroud menolak itu semua karena dia mau pergi dari kompetisi Inggris. Ia merasa tertantang bermain dengan di liga yang menurutnya baru dan destinasinya adalah Italia.

Tekad Giroud bermain di Milan pun dapat dilihat dari kemauanya menerima gaji yang lebih sedikit ketimbang apa yang didapatkannya di Chelsea. Seperti diketahui, di Chelsea, mantan pemain Arsenal itu sudah ditawari kontrak 4,2 juta euro (Rp73 miliar) per tahunnya.

Nominal gaji itu sama dengan yang apa yang dapatkan Giroud saat ini di tim London Barat Daya tersebut. Jadi, tidak ada pengurangan gaji dalam kontrak baru Giroud tersebut.

Akan tetapi, Giroud tetap ogah menerima kontrak baru dari Chelsea. Giroud lebih rela gajinya diturunkan menjadi 4 juta euro per musim asal bisa bergabung dengan AC Milan.

Skuat Stefano Pioli pun tertarik merekrut Giroud karena ingin memperkuat daya serangan timnya pada musim mendatang. Apalagi mengingat Milan bakal kembali ke Liga Champions, maka Pioli mau skuatnya jauh lebih kuat lagi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4184 seconds (0.1#10.140)