Gagal Dapatkan Giroud, Milan Akan Permanenkan Bek Chelsea

Sabtu, 05 Juni 2021 - 07:30 WIB
loading...
Gagal Dapatkan Giroud, Milan Akan Permanenkan Bek Chelsea
Olivier Giroud perpanjang kontrak di Chelsea/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pintu AC Milan mendapatkan penyerang Chelsea Olivier Giroud tertutup. Giroud akhirnya menerima perpanjangan kontrak dan bertahan di Stamford Bridge hingga satu musim ke depan. Tapi, AC Milan akan menggunakan opsi mengontrak bek Chelsea Fikayo Tomori dengan kontrak permanen musim panas ini senilai 25 juta pounds (Rp504 miliar).

Kontrak Giroud seharusnya akan berakhir per 30 Juni 2021. Mantan pemain Arsenal itu sempat dikabarkan menolak menandatangani perpanjangan kontrak, demi mencari klub lain.



Hal itu yang membuat AC Milan dikabarkan akan memboyong Giroud. Bahkan, striker Milan Zlatan Ibrahimovic senang mendengar kabar Olivier Giroud bakal ke San Siro pada musim panas 2021 ini. “Saya akan merasa sangat senang jika Olivier Giroud bergabung dengan AC Milan. Kami membutuhkan pemain seperti dia," katanya.

Namun, Direktur Chelsea Marina Granovskaia menganggap Giroud terlalu berharga untuk dilepas begitu saja. Mereka pun dengan mudah memberikan perpanjangan kontrak kepada sang pemain.



“Olivier sudah menjadi bagian penting klub ini pada banyak momen. Mulai dari kesuksesan Piala FA 2018, hingga mencetak 11 gol untuk memenangkan Liga Europa 2019,” kata Granovskaia di laman resmi klub, Sabtu (5/6/2021).

“Dia terus mencetak gol penting dan kami tak akan melupakan upayanya saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions. Dengan banyak yang masih bisa dipertaruhkan, hanya ada satu keputusan yang bisa kami ambil,” ujarnya.

Musim ini, meski belum terlalu banyak mendapatkan jam bermain, Giroud tetap menampilkan performa terbaiknya. Dia sudah mencetak 11 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea.

Datangnya Thomas Tuchel diyakini menjadi faktor utama Giroud memilih untuk bertahan. Maklum, juru taktik berpaspor Jerman tersebut lebih sering menggunakannya, ketimbang Frank Lampard.

Tapi, Chelsea kemungkinan akan melepas bek Fikayo Tomori yang dipinjamkan ke Milan pada Januari. Pemain berusia 23 tahun itu akan pindah ke Rossoneri dengan kesepakatan permanen.

Tomori membantu klub mengamankan posisi kedua dan kembali ke Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun. Tomori membuat 17 penampilan liga di Milan, mencetak satu gol melawan Juventus, saat ia menggantikan kapten klub Alessio Romagnoli.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)