Patrik Schick Beberkan Situasi Saat Bikin Gol Spektakuler ke Gawang Skotlandia

Selasa, 15 Juni 2021 - 19:01 WIB
loading...
Patrik Schick Beberkan Situasi Saat Bikin Gol Spektakuler ke Gawang Skotlandia
Patrik Schick memborong gol kemenangan Republik Ceko atas Skotlandia/Foto/uefa.
A A A
GLASGOW - Patrik Schick memborong gol kemenangan tim nasional (timnas) Republik Ceko 2-0 atas Skotlandia pada laga pembuka Grup D Piala Eropa 2020 . Hebatnya, gol yang dikemas Schick sangat berkelas.

Schick mencetak gol pada menit ke-42 dan 52 di Hampden Park, Senin (14/6/2021) malam WIB. Salah satunya golnya dilesatkan dengan sangat indah dihadapan publik Skotlandia.



Gol striker Bayer Leverkusen ini menjadi indah karena diluncurkan dari setengah lapangan tepat di dekat garis tengah. Bola masuk ke gawang setelah berhasil membuat penjaga gawang Skotlandia, David Marshall terjungkal.

Dilansir dari statistik Opta, gol ini merupakan jarak terjauh dalam sebuah pertandingan babak utama Piala Eropa. Mengomentari gol indahnya tersebut, Schick mengaku sudah melihat Marshall berdiri di luar areanya, sehingga dia mencoba mencuri kesempatan tersebut.



“Saya melihat dia keluar dari areanya. Saya sudah memperhatikannya dari babak pertama, inilah yang membuat saya melepaskan tendangan itu pada babak selanjutnya,” ujar Schick dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut, pemain berusia 25 tahun tersebut mengatakan gol itu juga tercipta berkat kerja keras secara tim, bukan hanya dirinya. Mantan pemain RB Leipzig ini juga memuji penampilan salah satu rekan setimnya yakni Tomas Vaclik.

“Rasanya sangat sempurna melihat bola masuk dengan indah. Saya merayakan bersama para fans. Tomas Vaclik juga sangat fenomenal hari ini, dia banyak membantu kami untuk menang,” lanjutnya.

Sementara itu, dua gol ini membuat Schick berbagi tempat dengan penyerang Belgia, Romelu Lukaku, sebagai topskor sementara Piala Eropa 2020. Pemain Leverkusen ini juga menjadi “Star Of The Match” pertandingan semalam.

Republik Ceko sendiri saat ini memimpin klasemen Grup D berkat keunggulan selisih gol. Schick dan rekannya akan kembali bermain di Hampden Park untuk menghadapi Kroasia dalam lanjutan fase grup Piala Eropa 2020 pada Jumat (18/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)