Si Raja Sachsenring, Pengakuan Criville Tentang Marquez

Kamis, 17 Juni 2021 - 23:03 WIB
loading...
Si Raja Sachsenring, Pengakuan Criville Tentang Marquez
Si Raja Sachsenring. Itu merupakan ungkapan yang diberikan Alex Criville pada Marc Marquez jelang balapan di MotoGP Jerman, akhir pekan ini / Foto: Autosport
A A A
SACHSENRING - Pagelaran MotoGP 2021 memasuki seri kedelapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini. Sebelum penikmat balap motor di kelas elit disuguhkan dengan pertarungan sirkus MotoGP di lintasan pacuan kuda besi, Alex Criville memberikan prediksinya tentang kebangkitan Marc Marquez .

Sejak awal musim MotoGP , media ramai memberitakan mengenai kesengsaraan yang dialami Honda Racing Corporation (HRC). Setelah tujuh putaran, pabrikan itu duduk di urutan kelima dalam klasemen pabrikan atau 91 poin di belakang Yamaha dan Ducati (yang imbang di posisi pertama).

BACA JUGA: Pembalap Superbike: Mengapa Pensiun Rossi?

Sebagai gambaran, keempat pembalap Honda, yakni Marquez , Pol Espargaro, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami telah berkontribusi total 52 poin buat Honda. Ini tentunya jauh lebih buruk dari yang diperkirakan sebelumnya. Akankah rapor merah itu akan berlanjut di Sachsenring?

Sepertinya sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi pada balapan seri kedelapan di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini. Meski demikian, semua mata pasti akan tertuju pada Marquez .

Ya, Marquez diketahui punya rekor mengesankan selama mengaspal di Sirkuit Sachsenring. Total, 10 kemenangan telah diraih pembalap kelahiran Cervera, Spanyol. Tujuh di antaranya diraih saat tampil di kelas utama MotoGP.

BACA JUGA: Rossi Ingin Rusak Hegemoni Marquez di MotoGP Jerman

Itu benar-benar rekor yang luar biasa. Tujuh kemenangan kelas utama berturut-turut di Sirkuit Sachsenring merupakan prestasi yang jarang terjadi.

Artinya, ini merupakan keuntungan buat tim Honda, terutama Marquez . Dengan karakteristik yang dimiliki Sachsenring, ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk mengambalikan popularitasnya.

"Jika kita berbicara tentang Sirkuit Sachsenring, kita harus berbicara tentang Marc Marquez. Dia telah memenangkan kemenangan di semua kategori dan memiliki total 10 kemenangan," jelas Criville dikutip dari Motosan, Kamis (17/6/2021).

"Sachsenring adalah sirkuit di mana pembalap dihadapkan dengan banyak tikungan ke kiri, dengan 13 tikungan di mana 10 di kiri dan hanya tiga di kanan. Marquez menyukainya, jadi ini adalah kesempatan yang sempurna untuk melihat apakah dia bisa jauh lebih baik lagi atau tidak. Faktanya, ini adalah sirkuit yang sangat cocok dengan gaya berkendaranya," pungkas Criville.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)