Denmark Lebih Dijagokan Menang, Bale Sebut Wales Sudah Biasa Diremehkan

Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:05 WIB
loading...
Denmark Lebih Dijagokan Menang, Bale Sebut Wales Sudah Biasa Diremehkan
Wales vs Denmark akan menjadi laga pembuka babak 16 besar Piala Eropa 2020. Tim Dinamnit bisa dikatakan paling banyak mendapatkan dukungan untuk menang. Tapi, Gareth Bale anggap ini hal biasa. Foto: Reuters
A A A
AMSTERDAM - Wales vs Denmark akan menjadi laga pembuka babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Dalam duel itu, Tim Dinamnit bisa dikatakan paling banyak mendapatkan dukungan untuk menang. Tapi, Gareth Bale mengaku timnya sudah biasa dipandang sebelah mata.

Insiden kolapsnya Christian Eriksen saat Denmark kontra Finlandia pada laga pertama Grup B Piala Eropa 2020 telah membuat armada Kasper Hjulmand mendapatkan perhatian para pencinta sepak bola di seluruh dunia.



Kini Denmark yang bermain tanpa Eriksen itu mendapatkan perhatian yang begitu besar. Bahkan ketika mereka secara mengejutkan bisa lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up meski sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun, banyak pencinta sepak bola yang turut senang.

Denmark pun dipastikan akan kembali mendapatkan dukungan dari para pencinta sepak bola dunia saat bertemu Wales di Johan Curyff Arena, Sabtu (26/6/2021) pukul 23.00 WIB nanti. Tentu itu menjadi tekanan tersendiri bagi Wales yang lagi-lagi tak dijagokan.

Akan tetapi, Bale justru merasa dukungan dunia yang diberikan kepada Denmark itu bukanlah masalah. Sebab dia sejak awal memang sudah terbiasa melihat Wales tak dijagokan atau dianggap sebagai tim underdog pada suatu turnamen atau bahkan pertandingan.

Bagi Bale, label underdog atau apa pun itu tak memberikan efek apa pun kepada Wales. Menurut gelandang Real Madrid itu, yang terpenting adalah para pemain Wales bermain sebaik mungkin dan berusaha memetik kemenangan dari lawan yang mereka hadapi.

“Itu adalah hal yang normal (Wales selalu tak dijagokan). Kami selalu menjadi tim underdog dan kami sudah biasa dengan sebutan itu. Bagi kami semua itu tidak ada bedanya,” kata Bale, dikutip dari Sportsmole.

“Tentunya kam memahami situasi yang terjadi dengan mereka (terkait mengapa Denmark kini banyak dijagokan). Kami pun telah mengirimkan doa terbaik untuk Christian Eriksen,” tambah Bale.

Untuk sekarang, Bale hanya mau fokus membantu timnya meraih kemenangan saat berjumpa Denmark. Ia pun tak memikirkan apakah Wales akan lolos atau tidak. Baginya yang terpenting adalah tetap berusaha semaksimal mungkin tanpa peduli hasil apa yang akan diraih.



“Kami hanya memikirkan permainan ini. Kami tidak perlu memimpikan apa pun selain memainkan laga nanti. Tentunya Ini tantangan besar lainnya untuk. Kami tahu Denmark adalah tim yang sangat bagus, sangat terorganisir dengan baik dan memiliki beberapa pemain yang sangat bagus,” tutup Bale.

Duel Wales vs Denmark bisa disaksikan secara langsung di iNewsTV, RCTI maupun MNCTV, Sabtu (26/6/2021) pulul 23.00 wib.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)