Johanna Konta Kecewa Batal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 15 Juli 2021 - 01:04 WIB
loading...
Johanna Konta Kecewa Batal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020
Johanna Konta mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo 2020. Petenis wanita nomor satu Inggris terpaksa membuat keputusan ini lantaran terkonfirmasi terpapar Covid-19 / Foto: Instagram Johanna Konta
A A A
LONDON - Johanna Konta mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo 2020 . Petenis wanita nomor satu Inggris terpaksa membuat keputusan ini lantaran terkonfirmasi terpapar Covid-19 setelah sempat kontak erat dengan seorang anggota timnya yang sudah tertular lebih dulu.

Konta saat ini tengah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Petenis berusia 30 tahun tersebut mengonfirmasi kabar itu melalui akun media sosialnya di Twitter (@JohannaKonta).

"Seperti beberapa dari Anda mungkin tahu, saya tidak dapat bersaing di Wimbledon tahun ini setelah seorang anggota tim saya dinyatakan positif Covid-19. Sayangnya, saat mengasingkan diri, saya juga mengalami gejala dan kemudian dinyatakan positif Covid-19,” tulis Konta dalam unggahannya, dikutip pada Rabu (14/7/2021).

BACA JUGA: Ini Daftar 28 Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

“Akibatnya, saya tidak dapat berlatih selama dua setengah minggu terakhir dan sayangnya, ini menempatkan tubuh saya dalam situasi di mana saya tidak dapat memintanya untuk sepenuhnya siap pada waktunya untuk Olimpiade di Tokyo,” tambahnya.

Lebih lanjut, Konta mengatakan bahwa ini merupakan kekecewaan terbesar baginya. Sebelumnya, Konta memang mewakilkan tim Inggris Raya di Olimpiade Rio pada 2016.

"Ini adalah kenyataan yang memilukan bagi saya, karena mewakili Inggris Raya di Olimpiade di Rio pada tahun 2016 adalah salah satu kenangan paling berharga dari karir saya sejauh ini,” ungkapnya dalam unggahan yang sama.

BACA JUGA: Presiden IOC Puji Panpel Olimpiade Tokyo 2020

Namun begitu, Konta mengatakan akan segera mencari cara untuk kembali pulih dan bisa kembali berlatih untuk kompetisi-kompetisi mendatang. Ia juga akan sepenuhnya mendukung rekan-rekannya yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kembali kesehatan dan kebugaran penuh dan siap untuk berkompetisi lagi segera,” ujar Konta.

"Selama waktu ini, saya juga akan terpaku pada televisi. Saya akan menyemangati rekan-rekan atlet Inggris Raya yang bertanding di Tokyo,” tandasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)