Drawing Perempat Final Ganda Campuran Cabang Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 26 Juli 2021 - 21:19 WIB
loading...
Drawing Perempat Final Ganda Campuran Cabang Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, saat tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
TOKYO - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan berjumpa dengan perwakilan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak perempat final. Hasil drawing perempatfinal ganda campuran cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 itu menempatkan mereka di top half.

Praveen/Melati yang berstatus runner-up Grup C membuat mereka memang berpotensi bertemu dengan Zheng/Huang yang merupakan juara di Grup A. Kedua pasangan ganda campuran itu baru dipastikan bakal saling bertemu setelah undian perempat final dilakukan pada hari ini, Seni (26/7/2021) malam WIB.



Sejatinya semua lawan yang berpotensi dihadapi Praveen/Melati sangatlah kuat-kuat. Sebut saja selain Zheng/Huang, ada juga Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)sebagai penghuni peringkat pertama Grup B, dan sang jawara Grup D, Wang Yilyu/Huang Dongping (China).

Akan tetapi, pada akhirnya undian memastikan lawan yang dihadapi Praveen/Jordan adalah Zheng/Huang yang merupakan ganda campuran terbaik saat ini. Pasangan asal China tersebut merupakan peringkat pertama ganda campuran di dunia saat ini.

Sejauh ini, Praveen/Melati dan Zheng/Huang sudah bertemu sebanyak sembilan kali. Nahasnya, dari sembilan pertemuan itu Praveen/Melati hanya sanggup memetik dua kemenangan saja.

Tujuh pertemuan lainnya Praveen/Melati harus mengakui kehebatan Zheng/Huang. Dengan fakta tersebut, secara di atas kertas Praveen/Melati tentu tak diuntungkan.

Kendati begitu, rekor pertemuan itu tetaplah tak bisa dijadikan acuan. Apalagi mengingat dua kemenangan yang diraih Praveen/Melati atas Zheng/Huang didapatkan di tiga pertandingan pertemuan terakhir mereka.

Jadi, dapat dikatakan Praveen/Melati sudah menemukan formula untuk mengalahkan Zheng/Huang. Kini tinggal menunggu saja apakah Praveen/Melati sanggup mengulangi momen di perempatfinal Denmark Open 2019 dan final Prancis Open 2019, di mana mereka sanggup mengalahkan peringkat satu dunia tersebut.

Hasil Drawing
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)