Hasil Panahan Olimpiade Tokyo: Kalahkan Wakil Australia, Riau Egha Tembus 16 Besar

loading...
Hasil Panahan Olimpiade Tokyo: Kalahkan Wakil Australia, Riau Egha Tembus 16 Besar
Atlat panahan Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabilla, saat tampil di nomor perorangan panahan Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021). REUTERS/Clodagh Kilcoyne
TOKYO - Pemanah tunggal putra Indonesia, Riau Ega Agatha , lolos ke babak 16 besar setelah sukses menghadapi perlawanan wakil Australia, David Barnes. Bertanding di Lapangan Panahan Yumenoshima, Tokyo, Jepang pada Kamis (29/7/2021), Riau Ega menang telak 7-1.

Pada set pertama, Ega berhasil tampil dengan meyakinkan. Ia berhasil menempatkan anak panah tepat sasaran pada tembakan pertama. Sedangkan, Barnes gagal membaca arah angin sehingga ini menguntungkan untuk Ega.

Baca Juga: Lagu Kebangsaan Dilarang, Mengapa Rusia Disebut ROC di Olimpiade Tokyo 2021?

Hasilnya, pada set pertama Ega berhasil mengungguli Barnes dengan skor 27-25. Berlanjut pada set kedua, pertandingan semakin seru karena Barnes mencoba mengejar ketertinggalan.



Hasilnya, Barnes berhasil mengumpulkan total 28 poin. Akan tetapi, Ega tak mau kalah begitu saja, ia memulai tembakan pertama dan kedua dengan poin sempurna. Hasilnya, set kedua berakhir imbang 28-28.

Pada set ketiga, Ega semakin jauh memimpin. Tembakan pertaama dan kedua Ega berakhir mulus di kecepatan angin yang menunjukkan angka 153 knot. Alhasil, ia kembali menang dengan skor 26-24 atas wakil Australia.

Pertandingan berlanjut pada set keempat, Barnes gagal tampil impresif dan malah gagal ambil poin penuh dalam tiga tembakannya. Sementara, tiga tembakan Ega berhasil menancap sempurna di tengah papan panahan .

Hasilnya, Ega berhasil menang kembali pada set terakhir dengan perolehan poin 29-24 atas Barnes. Dengan begitu, Ega berhasil lolos ke babak 16 besar tunggal putra panahan Olimpiade Tokyo 2020 . Ia akan melawan wakil dari Amerika Serikat, Jacob Wukie atau wakil dari Cile, Andres Aguilar.

Sekadar informasi, tiga wakil Indonesia lainnya dari cabang panahan sudah tersingkir hari ini. Mereka adalah Alviyanto Bagas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, dan Diandana Choirunisa yang sama-sama tersingkir di babak 32 besar.
View this post on Instagram

A post shared by SINDOnews (@sindonews)

(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top