Tiga Atlet Panahan Indonesia Dikerjai Angin di Olimpiade Tokyo 2020

Jum'at, 23 Juli 2021 - 21:30 WIB
loading...
Tiga Atlet Panahan Indonesia Dikerjai Angin di Olimpiade Tokyo 2020
Tiga atlet panahan Indonesia berbagi cerita pada penampilan pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020/Foto/NOCIndonesia
A A A
TOKYO - Tiga atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu dan Alviyanto Bagas Prastyadi berbagi cerita pada penampilan pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020 . Mereka tampil pada Jumat (23/7/2021) siang waktu Jepang.

Bagas, Arif dan Ega mengatakan, kondisi angin menjadi kendala utama bagi mereka saat bertanding. Namun, kedepannya mereka akan lebih cermat dan fokus dalam membaca arah angin.

Baca juga: Alasan Pembawa Bendera di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Ada 2 Orang

“Lumayan menantang karena angin membingungkan. Dua bendera di kiri dan kanan berkibar ke arah yang berbeda, begitu juga yang di tengah. Berikutnya, saya akan lebih cermat membaca angin,” ujar Bagas dalam keterangan pers resmi, Jumat (23/7/2021).

“Masalah ada di angin. Kadang dari kanan ke kiri, lalu kiri ke kanan. Besok, saya harus lebih cermat membaca angin sebelum melepaskan anak panah,” tambah Arif menimpali senada dengan Bagas.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020: Gegara Angin, Diananda Choirunisa Bikin Beberapa Kesalahan

Sementara itu, Ega mengatakan tidak ada masalah yang begitu berarti selain kondisi cuaca. Ia mengatakan tim Garuda harus lebih maksimal pada babak selanjutnya.

“Tidak ada masalah berarti karena ini format baru. Jadi kami harus berjuang melewati babak eliminasi. Jadi saat masuk babak utama dan mengejar medali kita tidak perlu melihat lawan lagi. Yang penting main bagus, lepas, dan semoga bisa memberikan yang terbaik,” kata Ega.

Di sisi lain, pelatih panahan Indonesia, Permadi Sandra Wibowo meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar bisa memberikan yang terbaik. Ia berpendapat, ketiga atlet wakil panahan sudah berusaha semaksimal mungkin dan tampil baik dalam penampilan pertamanya.

“Menegangkan. Tapi ini penampilan terbaik yang diberikan atlet-atlet kita. Kita tinggal fokus di babak berikutnya. Kami mohon doanya agar bisa memberikan yang terbaik,” ujar Permadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)