Cuaca Panas Sasar Olimpiade, Medvedev: Kalau Mati di Sini, Siapa Tanggung Jawab?

Sabtu, 31 Juli 2021 - 01:01 WIB
loading...
Cuaca Panas Sasar Olimpiade, Medvedev: Kalau Mati di Sini, Siapa Tanggung Jawab?
Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, tampil di bawah bendera ROC di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Reuters / Mike Segar
A A A
TOKYO - Daniil Medvedev bikin kehebohan lagi di Olimpiade Tokyo 2020 . Petenis nomor dua dunia membentak wasit karena merasa cuaca di lapangan terlalu panas.

Masalah cuaca panas sebetulnya sudah menjadi momok buat Medvedev sejak tampil di babak pertama sekitar enam hari lalu. Namun, masalah ini mencapai puncaknya saat ia tampil di babak 16 besar.



Menghadapi petenis Italia, Fabio Fognini, di Ariake Tennis Park, Rabu (28/7/2021) waktu setempat, Medvedev berulang kali minta waktu istirahat. Petenis asal Rusia terlihat begitu kelelahan hingga akhirnya wasit Carlos Ramos bertanya apakah Medvedev bisa melanjutkan pertandingan.

Medvedev kemudian menjawab wasit dengan membentak. Beruntung jawaban keras Medvedev tidak membuatnya dihukum lantaran dianggap tidak sopan pada wasit.

"Saya bisa menyelesaikan pertandingan, tapi saya bisa mati. Kalau saya mati di sini, siapa mau tanggung jawab?" kata Medvedev, dikutip Daily Mail, Jumat (30/7/2021).

Medvedev lalu melanjutkan pertandingan hingga akhirnya menang tiga set atas Fabio Fognini , 6-2, 3-6, 6-2. Kemenangan tersebut membuat Medvedev yang kali ini tampil di bawah bendera ROC berhasil lolos ke babak perempat final alias delapan besar.

Sayang, di babak perempat final langkah Medvedev terhenti di tangan petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta. Medvedev kalah dua set langsung 2-6, 6-7.

Menurut laporan media setempat, suhu di Ariake Tennis Park yang merupakan venue tenis Olimpiade Tokyo 2020 bisa berkisar di angka 30 sampai 36 derajat celcius. Adapun, tingkat kelembaban di kisaran 79 persen.

Seperti sudah di singgung di atas, masalah cuaca panas memang sudah menjadi momok buat Medvedev. Saat tampil melawan petenis Kazakhstan Alexander Bublik di babak pertama, Sabtu (24/7) lalu, Medvedev sudah menyinggung masalah ini.

"Cuaca di Cannes bisa sepanas di sini, tapi di sini Anda bukan liburan, Anda mengejar medali. Yeah, begitulah Olimpiade," kata Medvedev.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)