Serie A Kembali Bergulir, Klub-klub Siap Cetak Rekor Baru

Jum'at, 29 Mei 2020 - 09:05 WIB
loading...
Serie A Kembali Bergulir, Klub-klub Siap Cetak Rekor Baru
Klub-klub Serie A siap membuat rekor baru menyusul digelarnya kembali kompetisi. Foto : Livescore
A A A
ROMA - Serie A Liga Italia sudah diberi lampu hijau untuk melanjutkan kompetisi pada 20 Juni. Mereka akan jadi liga di kawasan Eropa terbaru yang memastikan kembali menyelesaikan musim kompetisi 2019/2020.

Menteri Olahraga Vicenzo Spadfora, Jumat (29/5/2020) dinihari, telah memberikan pengumuman soal diteruskannya kompetisi. Dalam kesempatan itu ia pun menyatakan kalau Coppa Italia juga bisa digelar kembali pada 13 Juni mendatang dan final berlangsung sepekan sebelum Serie A dihelat. (Baca juga : Serie A Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pertandingannya )

Dengan sisa musim 2019-20 dipastikan semua tim berlomba untuk menjadi jawara seperti Juventus dan Lazio. Selain itu adapula yang berebut tiket untuk berlaga di Liga Champions musim depan plus mencari peruntungan untuk lepas dari zona degradasi. Hal yang menarik pula sejumlah klub juga membidik rekor. Seperti apa peluangnya? Berikut uraiannya seperti dikutip Opta.

JUVENTUS
Juventus pernah berada di peringkat kedua di bawah Lazio selama 133 menit di 2019-20, waktu yang lebih sedikit daripada tim lain di Serie A musim ini.

Di kandang, Juve tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan liga sebelumnya (menang 29 kali, kalah imbang), lebih dari dua kali lipat beruntun yang dibuat Lazio (Menang 15 kali)

Cristiano Ronaldo menyamai rekor 11 penampilan untuk mencetak gol berturut-turut dalam satu musim Serie A. Dia juga sudah menyamakan catatan golnya dari 2018-19 meskipun membuat sembilan penampilan lebih sedikit, rata-rata 0,95 gol per pertandingan dibandingkan dengan 0,68 musim lalu.

Di antara para pemain yang melakukan debut mereka di era tiga poin, Ronaldo adalah yang tercepat untuk mencapai 42 gol (52 penampilan). Sebelumnya rekor adalah 58 pertandingan yang dimainkan dan dibuat Vincenzo Montella, Andriy Shevchenko dan Ronaldo dari Brasil

LAZIO
Lazio tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan liga sebelumnya (menang 17, imbang empat kali), sudah menjadi rekor Serie A sepanjang masa untuk klub. Enam dari tujuh tim sebelumnya dengan kemenangan selama satu musim kemudian memenangkan Scudetto (satu-satunya pengecualian adalah Roma pada 2009-10).

Ciro Immobile berhasil mencetak 27 gol dalam 26 pertandingan di 2019-20. Hanya Antonio Valentin Angelillo (29) yang berhasil lebih banyak setelah 26 pertandingan.

INTER
Antonio Conte adalah pelatih Inter pertama membuat skor timnya di setiap 19 pertandingan pertamanya di semua kompetisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2732 seconds (0.1#10.140)