Banyak Keputusan Keliru, Drogba Tanggalkan Jabatan Wakil Presiden AFI

Selasa, 10 Agustus 2021 - 23:59 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Federasi Sepakbola Internasional Pesepakbola Profesional (FIFPro) diyakini memihak kepada Drogba sejak berselisih dengan AFI tahun lalu. Drogba saat itu ingin naik sebagai Presiden Federasi Sepakbola Pantai Gading (FA).

Namun, AFI malah memilih kandidat petahana, Idriss Diallo sebagai Presiden baru FA. Karena itu, FIFPro langsung melayangkan penangguhan kepada AFI yang merugikan organisasi tersebut.

Menanggapi penangguhan tersebut, AFI mengatakan bahwa sikap mereka independent dan tak bisa dipengaruhi siapapun. Menurut AFI, kinerja mereka sudah professional dalam pengembangan sepakbola nasional Pantai Gading.

“(Kami) ingin mengingat bahwa kami sepenuhnya independen dan mengambil posisi kami di tingkat nasional, dengan mempertimbangkan kepentingan terbaik para pesepakbola Pantai Gading,” kata AFI dalam sebuah pernyataan.

“Sejak didirikan hingga hari ini, AFI selalu bekerja dalam transparansi penuh demi kepentingan anggotanya. Inilah sebabnya mengapa ia ingin meyakinkan semua anggotanya tentang komitmennya untuk membela kepentingan mereka dan menghormati pilihan dan orientasi mereka untuk sepak bola Pantai Gading,” jelasnya

Sekadar informasi, AFI adalah salah satu dari lima badan organisasi yang dapat mensponsori kandidat dalam pemilihan Presiden FA Pantai Gading. Perselisihan Drogba dan AFI berujung pada pengunduran diri mantan bintang Chelsea tersebut.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)