Rossi Tiba-Tiba Pensiun dari MotoGP, Ikuti Kiprahnya di News RCTI+

Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:46 WIB
loading...
Rossi Tiba-Tiba Pensiun dari MotoGP, Ikuti Kiprahnya di News RCTI+
Valentino Rossi membuat kejutan. Legenda MotoGP asal Italia ini tiba-tiba menyatakan pensiun dari balap motor yang telah membesarkan namanya tersebut / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Valentino Rossi membuat kejutan. Legenda MotoGP asal Italia ini tiba-tiba menyatakan pensiun dari balap motor yang telah membesarkan namanya tersebut. Tahun depan, Rossi secara resmi tidak akan mengaspal lagi di ajang MotoGP. News RCTI+ akan terus memberitakan update tentang MotoGP termasuk sepak terjang Rossi pascapensiun nanti.

Valentino Rossi resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada konferensi pers jelang seri balap GP Styria, Kamis, (5/8/2021) malam WIB. Dalam pernyataannya, rider asal Italia itu akan menyudahi kariernya pada akhir musim MotoGP 2021. Dia tidak akan ikut pada MotoGP 2022. Rossi menyudahi karier balapnya di umurnya yang kini menginjak 42 tahun. Usia yang memang tidak muda lagi untuk bisa bersaing ketat di dunia balap yang penuh kompetisi.

Valentino Rossi sangat melegenda di dunia balap motor. Prestasinya yang pernah menjadi juara dunia 7 kali di ajang MotoGP sungguh mengagumkan dunia. Namanya sangat popular. Ketenarannya tidak kalah dengan legenda-legenda dalam dunia sepak bola. Bahkan di Italia, tempat kelahirannya, Rossi lebih terkenal dibanding bintang-bintang sepak bola. Tak hanya sepak terjangnya di dunia balap, kehidupan pribadinya juga banyak disorot media.

The Doctor, julukan Rossi, bukan sekadar pembalap biasa. Kepiawaiannya dalam dunia balap tak diragukan. Gayanya yang fungky dan ugal-ugalan membuatnya terkenal. Dia juga banyak menginspirasi banyak pembalap dunia. Kiprahnya selama ini telah ikut mempopulerkan dunia MotoGP sehingga dikenal di semua kalangan masyarakat seluruh dunia. Karena itu, kepergian VR46 dari arena balapan merupakan kehilangan besar bagi MotoGP.

Pesona Rossi memang luar biasa. Bahkan, di saat Rossi performanya sudah menurun pada beberapa tahun terakhir, kehadirannya masih mampu memberikan magnet tersendiri bagi penggemar MotoGP. Iya, Rossi memang tidak lagi setangguh dahulu. Umur telah menggerogoti kelincahan Rossi. Meski begitu, Rossi tetap ditunggu. Apalagi, pembalap Repsol Honda Marc Marquez sudah mulai beraksi lagi pasca kecelakaan. Rivalitas Rossi dan Marquez banyak menyita perhatian baik di trek maupun di luar trek balapan.

Keputusan Rossi pensiun pada akhir musim MotoGP 2021 dinilai terlalu cepat. Banyak yang terkejut dengan keputusan Rossi. Salah satunya Marquez yang menduga Rossi akan terus ikut balapan sampai satu tahun ke depan. Meski jadi rivalnya, Marquez menyebut Rossi seorang legenda karena jasanya yang besar pada MotoGP. Selain Marquez, sejumlah rival semasa karirnya termasuk Max Biaggi, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner memberi penghormatan lewat media sosial kepada Rossi pasca pengumuman mundur tersebut.

Meski tidak membalap lagi, Rossi akan tetap menjadi buruan media. Akan kemanakah Rossi pasca pensiun dari MotoGP? Rossi sempat mengatakan akan mencoba peruntungan di balap mobil pada tahun depan. Namun, apapun yang akan digeluti Rossi tampaknya tidak akan jauh-jauh dari dunia balap. Ikuti terus berita-berita tentang sepak terjang Rossi hingga akhir musim MotoGP 2021 di News RCTI+. Begitu juga kemunculan pembalap-pembalap baru yang kini sudah mulai berusaha ‘’menguasai’’ balapan MotoGP.

Co-Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo mengungkapkan komitmennya untuk terus menyediakan berita-berita yang update dan berkualitas termasuk berita perkembangan terkini MotoGP. Sebagai news aggregator, berita-berita di News RCTI+ disuplai oleh para publisher yang kompeten dan kredibel. ‘’Sejauh ini sudah ada 83 publisher dari berbagai genre yang sudah bekerja sama dengan News RCTI+. Kami akan terus memberikan berita-berita yang terbaik dan dibutuhkan bagi pembaca,’’ kata Valencia.

Dimana, 83 publisher tersebut menyuplai berita 7.500 hingga 9.000 setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya : Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id, , Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Indosport, Skor.id, dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2630 seconds (0.1#10.140)