Sambut Laga Perdana Bundesliga 2021/2022, Nagelsmann: Semua Lawan Ingin Jegal Bayern Muenchen

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 11:05 WIB
loading...
Sambut Laga Perdana Bundesliga 2021/2022, Nagelsmann: Semua Lawan Ingin Jegal Bayern Muenchen
Julian Nagelsmann akan melakoni laga perdananya bersama Bayern Muenchen di Bundesliga kontra Borussia Monchengladbach. Dia membeberkan targetnya bersama FC Hollywood. Foto: twitter
A A A
MOENCHENGLADBACH - Pelatih Julian Nagelsmann akan melakoni laga perdananya bersama Bayern Muenchen di Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach. Diamembeberkantargetnya bersama FC Hollywood di musim 2021/2022.



Nagelsmann resmi menjadi pelatih Bayern pada 1 Juli 2021 dengan kontrak lima musim. Karena itu, kunjungannya ke Borussia-Park, Sabtu (14/8/2021) dini hari nanti akan menjadi debutnya.

Misi tinggi langsung diusungnya, yakni ingin Bayern menjuarai Bundesliga untuk kesepuluh kali berturut-turut. Namun, dia mengakui itu bukan sesuatu yang mudah.

Mantan pelatih RB Leipzig ini melihat bahwa para penantangnya tidak ingin hal tersebut terwujud. Setiap musuh pasti sudah menyiapkan strategi terbaik untuk mengalahkan Die Roten.

Itu termasuk lawannya di laga perdana, yaitu Monchengladbach. Nagelsmann meyakini tim asuhan Adi Hutter itu akan memberi cukup kesulitan bagi Robert Lewandowski dkk.

"Gladbach punya tim yang sangat, sangat bagus dan ambisius. Ini adalah lawan yang menuntut di awal. Setiap tim bahkan lebih termotivasi melawan Bayern. Semua orang ingin kami tidak memenangkan gelar kesepuluh berturut-turut," ucap Nagelsmann si akun Twitter resmi Bayern.

Bayern memang harus mewaspadai Monchengladbach, apalagi akan bermain di tandang. Pasalnya, mereka selalu mengalami kekalahan dalam dua laga tandangnya melawan Die Fohlen.

Pada musim lalu, Bayern mengalami kekalahan menyesakkan di Borussia Park lantaran sempat unggul 2-0. Kedudukan bisa dibalikkan Monchengladbach hingga akhirnya menang 3-2. .

Lalu, dalam lima pertemuan terbarunya, Bayern hanya menang dua kali dibanding Monchengladbach yang sudah menang tiga kali. Meski begitu, setiap kemenangan Bayern kerap menghasilkan skor yang fantastis.

Perlu diingat pula, Monchengladbach sedikit diuntungkan lantaran fans sudah dapat datang langsung ke stadion. Ini membuat Hutter mengaku tak sabar menghadapi laga pembuka kontra Bayern.



"Langsung berhadapan dengan tim seperti Bayern di laga pembuka akan membuat tugas kami menjadi lebih spesial. Tapi dengan adanya fakta bahwa suporter bisa memenuhi sebagian besar stadion membuat kami sudah tak sabar melakoni laga nanti," kata Hutter.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)