Jauh dari Kondisi Terbaik, Guardiola Tekankan Mentalitas vs Tottenham

Minggu, 15 Agustus 2021 - 18:02 WIB
loading...
Jauh dari Kondisi Terbaik, Guardiola Tekankan Mentalitas vs Tottenham
ep Guardiola mengakui timnya minim persiapan/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya minim persiapan menghadapi musim baru Liga Primer Inggris 2021/2022 . Guardiola mengaku kondisi ini seperti musim lalu ketika persiapan tidak terlalu banyak.

Man City akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga perdana Liga Primer 2021/2022 di Stadion Tottenham Hotspur pada, Minggu (15/9/2021) pukul 22.30 WIB. Guardiola membeberkan persiapan The Citizens -julukan Manchester City- jelang laga krusial tersebut.



Pelatih asal Spanyol itu mengakui bahwa kondisi timnnya saat ini masih sama seperti pada musim lalu. Kala itu, mereka mengawali kompetisi tanpa adanya laga uji coba dan sekarang mereka terbilang minim persiapan.

"Ini sangat mirip seperti musim lalu ketika kami melawan Wolverhampton tanpa ada pertandingan persahabatan yang dimainkan. Anda semua bertanya 'bagaimana tim', saya menjawab 'Saya tidak tahu,” ucap Guardiola saat membandingkan awal musim ini dengan 2020/2021, lewat laman resmi Manchester City, Sabtu (14/8/2021).



Karena itu, Guardiola menekankan skuat asuhannya untuk menyadari tentang peran penting mereka ketika bermain di pertandingan awal musim. Secara mentalitas, Guardiola mengaku semua pemainnya bisa dikatakan sangat siap.

“Itulah mengapa mentalitas dan menjadi kuat di kepala akan lebih penting, kami tahu kami masih jauh dari kondisi terbaik kami,” tambahnya.

“Hal paling mengesankan yang kami lakukan musim lalu di awal adalah ketika kami memulai kami menyesuaikan, kami harus beradaptasi, tidak ada keluhan” imbuhnya.

“Itulah mengapa kami memenangkan Liga Premier dan tiba di tahap akhir dari semua kompetisi. Kenyataannya adalah apa adanya, beradaptasi dan maju,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)