Sambut Paruh Kedua F1 2021, Mercedes Optimis Lanjutkan Sukses

Kamis, 26 Agustus 2021 - 11:05 WIB
loading...
Sambut Paruh Kedua F1 2021, Mercedes Optimis Lanjutkan Sukses
Bos Mercedes, Toto Wolff menatap paruh kedua Formula 1 (F1) 2021 dengan optimis. Tapi, dia menyadari perjuangan pembalapnya masih panjang. Foto: mercedesamgf1
A A A
BRACKLEY - Bos Mercedes, Toto Wolff menatap paruh kedua Formula 1 (F1) 2021 dengan optimis setelah sukses memuncaki klasemen sementara. Tapi, dia menyadari perjalanan masih panjang.



Wolff yakin Mercedes bisa meraih hasil positif pada balapan GP Belgia, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (29/8/2021). Catatan selama 11 seri pertama menjadi acuannya

Mercedes akan melakonibalapan akhir pekan nanti dengan sangat percaya diri. Sebab, Lewis Hamilton memuncaki klasemen sementara dengan 195 poin. Dia mengungguli wakil Red Bull, Max Verstappen yang meraih 187 poin.

Sebelumnya, Red Bull sempat mengambil alih pimpinan klasemen berkat lima kemenangan beruntun sejak GP Monako hingga Austria sebelum Verstappen gagal finis karena tabrakan dengan Hamilton di Inggris. Ditambah dia juga menjadi korban tabrakan beruntun di GP Hungaria lalu.

Hamilton meraih kemenangan keempatnya musim ini di GP Silverstone, di tengah kontroversi insiden dengan Verstappen. Pembalap asal Inggris itu sukses membantu Mercedes kembali ke puncak klasemen berkat finis runner-up di Hungaria setelah diuntungkan diskualifikasinya Sebastian Vettel.

"Ini jelas merupakan salah satu musim F1 paling intens sejauh ini. Pertempuran masih jauh dari selesai dan setelah beberapa minggu meninggalkan lintasan, kami semua sangat bersemangat untuk kembali bekerja,” ucap Wolff, di laman resmi Mercedes.

“Kami menuju ke Spa-Francorchamps dalam posisi yang baik. Kami memimpin Kejuaraan dan W12 terasa di tempat yang lebih baik, setelah peningkatan diperkenalkan di Silverstone dan pertunjukan yang menggembirakan di Hungaria,” lanjutnya.

Melihat kesuksesan yang diraih timnya itu, Wolff pun yakin timnya bisa raih hasil maksimal. Meskipun dia mengakui bahwa Sirkuit Spa merupakan trek yang sangat menantang, tetapi menurutnya sirkuit tersebut merupakan tempat yang sempurna untuk memulai paruh kedua musim ini.

"Spa adalah trek yang sangat menantang bagi pembalap dan mobil, dengan lap terpanjang musim ini, banyak perubahan ketinggian dan beberapa g-force yang sangat tinggi,” sambungnya.



“Dengan Grand Prix Belgia yang selalu menghasilkan balapan yang menarik dan menyenangkan, ini adalah tempat yang sempurna untuk memulai paruh kedua musim ini. Ayo!" tutup Wolff.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)