Start di Baris Terdepan MotoGP Inggris 2021, Peluang Bagnaia Rebut Kemenangan Pertama

Minggu, 29 Agustus 2021 - 16:02 WIB
loading...
Start di Baris Terdepan...
Francesco Bagnaia siap bertarung untuk mendapatkan kemenangan perdananya musim ini/Foto/Twitter
A A A
SILVERSTONE - Francesco Bagnaia siap bertarung untuk mendapatkan kemenangan perdananya musim ini. Pembalap tim pabrikan Ducati itu punya modal positif dengan menempati start dari posisi dua atau baris terdepan pada MotoGP Inggris 2021 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengaku senang dengan apa yang dilakukan oleh timnya pada dua hari pertama di Silverstone. Menurutnya, barisan terdepan adalah tempat yang bagus untuk memulai balapan yang diharapkan menjadi kemenangan pertamanya tahun ini.



"Saya sangat senang berdiri di sini. Barisan depan adalah tempat terbaik untuk memulai dan kami siap bertarung,” kata Bagnaia dilansir dari Crash, Minggu (29/8/2021).

"Saya senang! Saya harus mengatakan akhir pekan ini kami bekerja dengan sempurna. Pekerjaan yang kami lakukan sangat bagus,” imbuhnya.



Meski puas dengan hasil kualifikasi yang didapatnya, Bagnaia mengaku sempat mengalami kesulitan untuk tampil maksimal. Dia merasa ada masalah dengan ban baru pada motornya.

“Pada FP4 kami telah melakukan langkah besar di depan tetapi kualifikasi tidak mudah. Di trek ini kami sedikit lebih kesulitan dengan ban baru. Tetapi ketika saya melihat bahwa saya berusaha dan semuanya berjalan seperti yang saya harapkan, semuanya baik-baik saja,” jelas pembalap asal Italia itu.

Pada 2019 lalu, Bagnaia hanya bisa finis di urutan 11 setelah kesulitan menguasai Silverstone dengan Ducati-nya. Namun, Pecco saat ini tampil dengan sangat percaya diri karena kuda besinya itu telah ditingkatkan performanya sehingga bisa kompetitif di MotoGP Inggris 2021.

“Saya ingat bahwa pada 2019 saya banyak berjuang. Sangat berat untuk menggerakkan motor kami, tetapi sekarang tidak. Tentu saja kami melakukan langkah yang bagus di depan dalam hal sasis karena di sektor satu kita sekarang kompetitif,” ujar Pecco.

“Sekarang motor saya sangat menyenangkan untuk dikendarai dan bisa menutup jalur dengan baik, jadi saya pikir kami melakukan langkah besar di depan dengan motor kami,” pungkasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)