Naik Podium di Silverstone, Aleix Espargaro Suntik Motivasi Vinales

Selasa, 31 Agustus 2021 - 10:30 WIB
loading...
Naik Podium di Silverstone, Aleix Espargaro Suntik Motivasi Vinales
Aleix Espargaro naik podium di MotoGP Inggris 2021/Foto/Twitter
A A A
SILVERSTONE - Aleix Espargaro berhasil memberikan podium pertama untuk Tim Aprilia di kelas MotoGP. Aleix Espargaro bersama motor Aprilia-nya mengamankan posisi ketiga pada balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021).

Hasil tersebut adalah podium pertama bagi tim pabrikan asal Italia itu di kelas utama balapan kuda besi dalam 21 tahun terakhir.



Kemenangan itu pun digunakan pembalap asal Spanyol itu untuk memberikan pesan kepada rekan satu timnya yang baru, Maverick Vinales. Pembalap bernomor 41 itu memberikan motivasi untuk Vinales yang akan menjalani uji coba bersama tim barunya di Sirkuit Misano awal bulan depan.

Aleix Espargaro mengatakan bahwa kemenangan di Silverstone adalah bukti Aprilia bisa kompetitif di ajang MotoGP.



Pesan itu seakan untuk membantah anggapan negatif orang banyak soal kepindahan Top Gun –julukan Vinales- ke Aprilia. Mereka berpendapat bahwa keputusan itu adalah sebuah kemunduran dalam kariernya.

“Jika seseorang memberi tahu anda di awal musim bahwa dia (Vinales) akan selesai dengan Yamaha dan pergi ke Aprilia, anda akan memberi tahu mereka bahwa itu sebuah penurunan karier. Perpisahannya dengan Yamaha memang tidak baik, tapi itu tidak terlalu buruk, karena Aprilia adalah motor yang kompetitif,” kata Espargaro dilansir dari The Race, Senin (30/8/2021).

Selanjutnya, Espargaro juga mengatakan Aprilia sedang berkembang untuk berada satu level dengan Yamaha. Menurutnya, Vinales akan beradaptasi dengan nyaman bersama motor barunya meskipun kuda besinya itu tidak sama dengan milik tim pabrikan asal Jepang tersebut.

“Kami belum berada di level Yamaha. Itu pasti, tapi kami sedang dalam perjalanan dan saya pikir dia akan sangat menikmati mengendarai Aprilia,” ujar saudara kandung Pol Espargaro itu.

“Dia akan melakukannya dalam waktu dua hari di Misano dan dia harus beradaptasi karena ini adalah cerita yang sama sekali berbeda dari Yamaha. Tetapi seperti yang saya tunjukkan hari ini, motor ini sedang dalam perjalanan (untuk se-level Yamaha),” imbuhnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)