Dilepas Timnas Portugal, Ronaldo Langsung Ikut Sesi Latihan Man United

Jum'at, 03 September 2021 - 00:30 WIB
loading...
Dilepas Timnas Portugal, Ronaldo Langsung Ikut Sesi Latihan Man United
Cristiano Ronaldo segera dilepas tim nasional Portugal/Foto/Twitter
A A A
LISABON - Cristiano Ronaldo segera dilepas tim nasional (timnas) Portugal dari tugas di jeda internasional. Kesempatan itu digunakan Ronaldo terbang ke Manchester untuk bergabung dalam sesi latihan bersama Manchester United .

Menurut laporan Manchester Evening News, Jumat (3/9/2021), Ronaldo dibebastugaskan dari pertandingan timnas Portugal pada pekan ini karena CR7 memang tak bisa bermain di laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa selanjutnya.



Kartu kuning yang diterima Ronaldo saat membantu Portugal menang 2-1 atas Irlandia di pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada Kamis 2 September 2021 itu membuatnya tak bisa tampil saat menghadapi Azerbaijan nanti, Selasa 7 September 2021.

Kartu kuning di laga Portugal vs Irlandia menjadi kartu kuning kedua yang diraih Ronaldo. Karena tahu sudah tak bisa bermain di jeda internasional kali ini, maka dari itu Portugal memilih melepaskan Ronaldo.



Tentunya keputusan Timnas Portugal itu bisa sangat menguntungkan Ronaldo. Pasalnya ia bisa jauh lebih cepat beradaptasi dengan Man United yang tentunya sangat berbedaa saat pertama kali dirinya bermain untuk tim tersebut.

Sejauh ini belum ada kabar kapan Ronaldo bakal pergi dari Portugal untuk menuju ke Manchester. Namun, laporan dari Manchester Evening News menyebut bahwa kepulangan Ronaldo ke Carrington akan segera terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Apalagi mengingat adanya aturan karantina yang perlu dipertimbangkan, yang dapat menunda Ronaldo kembali ke Carrington. Aturan pemerintah Inggris menyatakan bahwa orang yang divaksinasi penuh yang masuk dari Portugal tidak harus melakukan isolasi mandiri.

Jadi, jika Ronaldo belum melakukaan vaksin dua kali, maka dia harus dikarantina di rumah selama 10 hari. Jika itu terjadi, maka hal tersebut akan membuatnya keluar dari laga debut keduanya sebagai pemain Man United saat melawan Newcastle di Old Trafford.

Terlepas dari itu semua. kepergian Ronaldo dari Timnas Portugal pun dirasa takkan memberikan efek yang berarti kepada tim asuhan Fernando Santos tersebut. Portugal yang saat ini bertengger di peringkat pertama pada klasemen Grup A akan menghadapi Azerbaijan yang belum mencatakan kemenangan sama sekali.

Dengan skuad yang dimiliki Santos saat ini, seharusnya absennya Ronaldo takkan memberikan dampak kepada Timnas Portugal. Jadi, Portugal diharapkan bisa melibas Azerbaijan serta Timnas Qatar dalam laga persahabatan yang juga dilangsung di pekan ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)