Presiden Jokowi Ucapkan Selamat, Atlet Paralimpiade Indonesia Ditunggu di Istana

Minggu, 05 September 2021 - 20:03 WIB
loading...
Presiden Jokowi Ucapkan Selamat, Atlet Paralimpiade Indonesia Ditunggu di Istana
Presiden Jokowi saat berbincang dengan atlet Paralimpiade Indonesia melalui video call, Minggu (5/9/2021) / Foto: Sekretariat Presiden Youtube
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi memberikan pujian dan apresiasi atas capaian prestasi yang ditorehkan atlet badminton Indonesia, Leani Ratri Oktila di Paralimpiade Tokyo 2020. Dalam ajang multi event paragames tertinggi di dunia ini, atlet asal Riau itu berhasil mengoleksi dua medali emas dan satu perak.

Leani menyumbangkan dua medali emas saat berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah dari nomor ganda putri dan satu emas lagi didapat saat berpasangan dengan Hary Susanto dalam nomor ganda campuran.

Sementara satu medali perak Leani Ratri diperoleh dari nomor tunggal putri. "Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para bulutangkis ganda putri dan ganda campuran,” ucap Jokowi dalam unggahan Youtube Sekretariat Presiden, Minggu ( 5/9/2021).

β€œIni merupakan kabar yang sangat menggembirakan dan membanggakan kita semua. Setelah 41 tahun akhirnya kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade dan langsung dua emas,” lanjutnya.

BACA JUGA: Leani Ratri Oktila si Pencetak Sejarah di Paralimpiade Tokyo 2020

Jokowi pun mengaku tidak bisa beri banyak komentar karena prestasi ini sangat luar biasa. Beliau mengatakan bahwa dirinya sangat menunggu kehadiran para atlet tersebut di Istana.

"Saya tidak bisa banyak komentar, sangat luar biasa sekali penampilannya. Sekali lagi selamat untuk semuanya. Sekali lagi, terimakasih semuanya. Saya tunggu semuanya di Istana,” pungkas Jokowi.

Sekadar informasi, dari tujuh cabor yang diikuti kontingen Indonesia, empat di antaranya menjadi sumber raihan medali Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020 yakni atletik, tenis meja, powerlifting (angkat berat), dan bulu tangkis.

Dari cabor atletik, Indonesia berhasil meraih medali perunggu lewat Saptoyogo Purnomo yang turun pada nomor 100 meter lari putra klasifikasi T37. Satu medali perunggu juga datang dari cabor tenis meja yang dipersembahkan David Jacobs.

BACA JUGA: Torehan 9 Medali di Paralimpiade Tokyo 2020 Lampaui Target Pemerintah dalam DBON
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2465 seconds (11.97#12.26)