alexametrics

Perlebar Jarak dengan Dortmund, Pelatih Muenchen Belum Tenang

loading...
Perlebar Jarak dengan Dortmund, Pelatih Muenchen Belum Tenang
Hansi Flick merasa belum tenang meski Bayern Muenhcen jauh meninggalkan Borussia Dortmund dengan selisih 10 poin. Foto : FC Bayern Muenchen
A+ A-
MUENCHEN - Dengan selisih 10 poin dari Borussia Dortmund, peluang Bayern Muenchen untuk mempertahankan Bundesliga terbuka lebar. Sayangnya pelatih Muenchen Hansi Flick merasa belum tenang dan tetap mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi di sisa pertandingan musim ini.

Muenchen baru saja mendapatkan tambahan tiga angka setelah menggunduli Fortuna Dusseldorf 5-0 di Allianz Stadium, Sabtu (30/5/2020) malam. Dengan sisa empat pertandingan lagi, peluang Muenchen untuk mempertahankan gelar ke delapan secara beruntun pun kini ada di depan mata.

Pada pertandingan tersebut, Muenchen banyak mencetak rekor baru. Dari sisi pemain, Robert Lewandowski berhasil keluar dari kutukan karena akhirnya mampu juga mencetak gol ke gawang Dusseldorf. Ini merupakan gol pertamanya dari lima pertemuan sebelumnya. (Baca juga : Bawa Muenchen ke Pintu Juara Bundesliga, Lewandowski Buang Kutukan)



Kemudian Flick, tercatat sebagai pelatih pertama Muenchen yang sukses meraih 22 kemenangan dari 25 pertandingan di musim pertama kepelatihannya. Flick menggusur prestasi Pep Guardiola yang hanya mampu meraih 21 kemenangan. (Baca juga : Menangi Der Klassiker, Flick Samai Prestasi Guardiola di Muenchen)

Flick sendiri mengaku tak mau memikirkan soal mulai menjauhnya raihan angka Muenhcen dengan Dortmund apalagi soal prestasi pribadi. Ia hanya fokus membawa Muenchen meraih gelar juara liga ke delapan secara beruntun.

"Sangat penting untuk memiliki musim yang sukses. Di Muenchen Anda harus selalu memenangkan gelar juara, itu tujuan kami," tegasnya dikutip laman resmi klub, Minggu (31/5/2020).

"Kami masih memiliki beberapa pertandingan di depan kami. Kami berada di posisi yang baik sekarang. Penting untuk kami menunjukkan bahwa kami tidak akan tenang setelah pertandingan melawan Dortmund. Kami melihatnya sejak detik pertama. Jadi saya sangat, sangat senang dengan kinerja kami. Kami sangat agresif dan tidak meninggalkan lawan kami kesempatan sekecil apa pun. Anda dapat melihat bagaimana para pemain saling mendorong dan memotivasi," pungkasnya.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak