Berolahraga dan Jaga Kelestarian Lingkungan Melalui Virtual Run & Ride

Jum'at, 17 September 2021 - 02:10 WIB
loading...
Berolahraga dan Jaga Kelestarian Lingkungan Melalui Virtual Run & Ride
Berolahraga merupakan salah satu kunci menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, serta dapat bermanfaat positif untuk membantu melepas stres
A A A
JAKARTA - Berolahraga merupakan salah satu kunci menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, serta dapat bermanfaat positif untuk membantu melepas stres. Di tengah kondisi seperti ini banyak pihak yang terus berkomitmen mendukung gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga , sekaligus menjaga kelestarian alam Indonesia.

Melalui virtual event Action for Donation yang berlangsung mulai 16 September 2021, Geliga mengajak masyarakat melakukan olahraga bersepeda maupun berlari, sekaligus berkontribusi positif untuk kebaikan lingkungan dan masyarakat. Kegiatana ini ditujukan untuk membantu program penghijauan di kawasan pesisir pantai pulau Jawa.

BACA JUGA: Valentino Rossi Cuma Sanggup Urus 1 Anak, Eh, Francesca Sofia Novello Maunya Punya Banyak Anak

"Jumlah kilometer yang ditempuh para pelari maupun pesepeda akan dikonversi menjadi bibit pohon mangrove. Penanaman akan dilakukan Yayasan Lindungi Hutan di Desa Bedono yang berlokasi di Demak-Jawa Tengah,” ujar Alexander Lasso, Brand Manager Geliga PT Borden Eagle Indonesia dalam keterangan persnya, Kamis (16/9/2021).

Total kilometer yang dihasilkan peserta selama mengikuti event Action for Donation akan dikonversi menjadi bibit pohon mangrove di Desa Bedono, Demak, Jawa Tengah. Desa Bedono merupakan salah satu desa di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang sebagian kawasannya tenggelam akibat abrasi pantai utara Pulau Jawa.

BACA JUGA: Curhat Valentino Rossi Jadi Orang Terkenal: Disetop Polisi hingga Ingin Beli Rumah di Ibiza

Untuk mencegah abrasi semakin meluas, peran tanaman mangrove penting sebagai benteng alam. "Action for Donation adalah komitmen dan kontribusi Geliga untuk menyebarkan kebiasaan hidup sehat sekaligus berkontribusi terhadap kelestarian alam dan lingkungan. Jadi, tunggu apa lagi, ayo daftar sekarang dan ikut ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan," pungkas Alexander Lasso.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)